JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Ucapan Selamat dan Pesan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Perayaan Idul Adha 2021

jokowi ma'ruf
Ilustrasi
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah kepada umat muslim di tanah air.

Dalam pesannya melalui akun media sosial masing-masing, Jokowi dan Ma’ruf Amin meminta masyarakat memaknai Idul Adha 2021 dengan pengorbanan di tengah pandemi Covid-19.

Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Namun cobaan itu hanya bisa dilalui dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karunia-Nya,” ujar Jokowi lewat akun Instagram @Jokowi, Selasa (20/7/2021).

Sementara itu, Ma’ruf Amin menekankan esensi semangat kurban adalah membantu sesama yang membutuhkan. Bentuk kurban bisa berupa apa saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan yang dimiliki serta dilandasi dengan keikhlasan.

Di tengah pandemi Covid-19, ujar Ma’ruf, bentuk pengorbanan yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menahan diri berpergian jika tidak ada keperluan mendesak dan menaati protokol kesehatan untuk mengurangi laju penularan Covid-19.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi juga merupakan wujud pengorbanan dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Ma’ruf Amin lewat akun Instagramnya soal pesan Idul Adha.   

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com