JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 3.200 Warga Sragen Terdampak Covid-19 Disiapkan Bantuan 10 Ton Beras dan Sembako dari Polres. Kodim Bantu Obat-Obatan untuk Warga Bergejala

Kapolres dan Dandim Sragen saat memberangkatkan armada pengangkut bantuan beras, sembako dan obat-obatan dari Polres dan Kodim untuk warga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen bersama Dandim setempat menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk warga yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan sembako itu akan dibagikan kepada 3.200 kepala keluarga (KK) yang terdampak covid-19 tersebar di 20 kecamatan di Sragen.

Pendistribusian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres dan Dandim di Mapolres Sragen, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan tindaklanjut instruksi Kapolri dan Panglima TNI.

Tujuannya untuk meringankan beban warga yang saat ini terkena dampak Covid-19 dan PPKM darurat.

“Hari ini telah kita berangkatkan sebanyak 10 ton beras, masker sebanyak 15 ribu buah, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Semua kita distribusikan kepada masyarakat Sragen yang terdampak Covid-19,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Pendistribusian bantuan sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui bupati dan Kodim 0725/Sragen.

Hal itu dimaksudkan agar bantuan bisa tepat sasaran dan diterima warga di 20 kecamatan yang benar-benar terdampak.

“Sehingga tidak ada duplikasi dengan penerima bantuan dari PKH yang telah dilaksanakan sebelumnya,” urainya.

Pendistribusian bantuan sembako dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerja sama dengan pemerintah desa maupun kelurahan.

Mereka telah mendata warga yang terkena dampak Covid-19, terutama yang melaksanakan isolasi mandiri dan masyarakat yang secara ekonomi memang terkena dampak adanya wabah Covid-19.

“Sehingga kami berupaya semaksimal mungkin berkolaborasi dengan antara pemerintah daerah, TNI/Polri agar semua dapat terbagi dengan rata,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno menambahkan selain paket sembako, warga yang terkena dampak Covid-19 juga akan dibantu obat-obatan.

Sesuai petunjuk, Kodim mendapat bagian perintah untuk mendistribusikan bantuan obat-obatan.

“Ada tiga macam obat. Obat kategori A untuk gejala ringan, obat kategori B untuk yang lebih berat lagi dan kategori C untuk pasien yang ada gejala batuk dan sebagainya,” katanya.

Dandim menambahkan untuk pendistribusian obat-obatan itu dilaksanakan oleh Babinsa berkoordinasi dengan puskesmas, lurah, kades dan bidan desa.

“Teknis pelaksanaannya dari Danramil maupun Babinsa akan berkoordinasi dengan puskesmas, lurah, kepala desa maupun bidan desa,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com