JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolres Ungkap Misteri Kecelakaan Maut Bus STJ Gasak Truk Boks Tewaskan 8 Orang di Tol Pemalang-Batang. Ternyata Begini Kronologi Lengkapnya!

Kapolres saat mengecek olah TKP. Foto/Humas Polda
   

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho langsung memimpin evakuasi Bus STK yang mengalami kecelakaan menggasak truk boks di jalan Tol Pemalang – Batang tepatnya di kilometer 308, Minggu (11/07/2021).

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, Kecelakaan Bus terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan 8 orang korban meninggal dunia.

Lantas 3 orang korban mengalami luka berat dan 16 orang korban luka ringan.

“Kita langsung melakukan evakuasi secepatnya ke tiga rumah sakit di Pemalang, untuk mengurangi fatalitas ada korban kecelakaan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang masih mengumpulkan bukti-bukti di tempat kejadian perkara (TKP), maupun dari uji kelayakan kendaraan dengan mendatangkan saksi ahli.

Dari pengecekan awal di TKP, diketahui sempat terjadi pengeraman yang singkat dengan jarak sekitar 3 meter. Pengereman dilakukan saat bus melaju dengan kencang di sisi sebelah kanan dari arah Jakarta menuju ke Semarang.

“Kemudian pengemudi Bus membanting setir ke arah kiri, karena di depan Bus terdapat kendaraan Truk Box, akibatnya bagian depan Bus sebelah kanan menyenggol bagian ujung kiri belakang Truk Box,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Setelah menyenggol Truk Box, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Bus sempat menyerempet pembatas jalan tol di sebelah kiri, lalu membanting ke sebelah kanan dan terbalik.

“Pada saat mendatangi TKP, terdapat beberapa bus dari arah Jakarta yang mengangkut penumpang selamat,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, untuk memperlancar arus kendaraan di TKP, tim melakukan pengaturan lalin karena terdapat banyak kendaraan yang berhenti di sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Senin (12/7) besok, akan dilakukan olah TKP lanjutan yang dibantu Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Ditlantas Polda Jateng dan Asistensi dari Korlantas Polri. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com