JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kejari Solo Salurkan Bantuan Sembako ke Warga dan Panti Asuhan

Pemberian bantuan sembako scara simbolis dalam rangka Hari Adhyaksa ke-61 sekaligus HUT Ikatan Adyaksa Dharmakarini ke-21 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo di Rumah Lentera, Selasa (13/7/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada sejumlah warga di Kawasan Kepatihan Wetan, Kecamatan Jebres, Selasa (13/7) pagi. Dalam kegiatan peringatan Hari Adhyaksa ke-61 sekaligus HUT Ikatan Adyaksa Dharmakarini ke-21, dibagikan sebanyak 300 paket sembako.

“Kami memanggil perwakilan masyarakat kesini, untuk mengurangi kerumunan antrian,” terang Kajari Kota Solo, Prihatin.

Pembagian sembako ini, kata Prihatin, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Dimana kondisi pandemi seperti sekarang ini masyarakat butuh perhatian.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Dalam pembagian yang dilakukan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak RT setempat guna melakukan pembagian secara merata.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kondisi saat ini memang tengah susah, sehingga masyarakat membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Selain membagikan sembako kepada masyarakat sekitar, Prihatin mengaku, juga memberikan bantuan ke sejumlah yayasan dan panti asuhan di Kota Bengawan. Termasuk kepada pensiunan Jaksa yang telah purnawirawan.

“Ada dua tempat yang kami berikan bantuan, yakni di Yayasan Lentera untuk anak penderita HIV/AIDS dan Panti Asuhan di Kawasan Gilingan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Pihaknya berharap, dengan upaya yang telah dilakukan tersebut mampu meringankan beban masyarakat yang dibutuhkan.

Sementara itu, salah seorang warga, Sugito mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. Pria yang bekerja sebagai penjahit ini sangat terdampak dengan kondisi pemberkuan PPKM Darurat yang tengah berjalan.

“Saya berterima kasih. Semoga, makin banyak dermawan yang tergerak untuk membantu masyarakat,” katanya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com