JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepergok Curi Burung Mas Agus, Kampret Asal Boyolali Ditangkap Polisi di Sragen. Awalnya Keliling Pakai Motor Lalu Khilaf

Ilustrasi penangkapan tersangka tindak pidana oleh Polres Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang tersangka pencurian burung asal Boyolali dibekuk polisi di Kalijambe, Sragen.

Tersangka bernama Supriyanto alias Kampret (40) asal Dukuh Ringinpitu RT 02 / 04, Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali itu diringkus usai mencuri burung Kacer milik Agus Suratno (35) warga Dukuh Citran RT 12/03, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen.

Tersangka diringkus usai beraksi mencuri burung di rumah korban pada Minggu (27/6/2021) dinihari.

Fakta itu terungkap saat tersangka dihadirkan dalam konferensi pers ungkap kasus di Mapolres Sragen, kemarin. Data yang dihimpun di Mapolres, pencurian terjadi pada pukul 02.00 WIB.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Bermula ketika tersangka malam itu mengendarai sepeda motor keliling di Kalijambe. Sesampai di depan rumah korban, nafsu hajatnya timbul melihat burung Kacer korban digantung di kandang di depan rumah.

Saat kejadian, korban dan keluarga tengah terlelap tidur. Tersangka kemudian menggondol burung Kacer poci berikut sangkar burung warna hitam dan sebuah kerodong sangkar warna biru.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan tersangka dibekuk dengan barang bukti burung korban, sangkar dan satu sepeda motor Suzuki shogun warna hijau nopol AD 3797 TS yang dikendarai saat beraksi.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian Rp 1 juta. Atas kasus ini, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1 ) ke 3 KUH Pidana tentang Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres dan dalam penyidikan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com