JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masuki Usia ke-65, Bank Danamon Terus Berinovasi

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dalam rangka memperingati perjalanan 65 tahun PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) pada 16 Juli 2021, Danamon menyelenggarakan rangkaian program bertajuk “Festival Kolaborasi”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi Bank Danamon untuk meningkatkan layanan.

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki mengatakan, sejak awal tahun 2020 sampai saat ini, Indonesia dihadapkan pada banyak tantangan seperti kondisi ekonomi tidak menentu dan situasi yang sulit akibat pandemi. Namun Danamon tetap dapat mengukir berbagai pencapaian.

“Kesuksesan Danamon tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dedikasi karyawan, mitra usaha, para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi membawa Danamon menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua tentunya yang menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus hadir memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik,” ujarnya dalam acara bincang “Festival Kolaborasi” yang digelar secara virtual, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Selama pandemi serangkaian kegiatan diluncurkan Danamon untuk mendukung masyarakat Indonesia seperti  gerakan kampanye “Positivity Saves Lives”. Kampanye tersebut mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif.

Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan total donasi ada lebih dari 11.000 APD.

“Selain itu, Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon,” imbuh Yasushi.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Tahun 2021 juga menjadi peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Bank Danamon. Bersama MUFG, Bank Danamon telah mampu melewati masa penuh tantangan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Bank Danamon Bersama MUFG dan Adira Finance pada 23 Juni – 2 Juli lalu mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com