JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mensos Risma Blusukan di Solo, Bagi-bagi Sembako dan Uang Tunai ke Warga Kampung Baru

Mensos, Rismaharini, (berkerudung) saat blusukan di Kampung Baru, Solo, Senin (19/7/2021). Foto: JS/Prabowo
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Warga Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng dikejutkan dengan kedatangan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma, Senin, (19/7/2021) sore.

Risma blusukan ke kota asal Presiden Joko Widodo. Ia memilih Kampung Baru, Pasar Kliwon untuk agenda blusukannya. Dalam blusukannya di tengah PPKM Darurat tersebut, Risma memang sengaja melakukan secara mendadak agar secara langsung mengetahui tepat sasaran, selain itu agar tidak terjadi kerumunan.

“Saya ingin memastikan bahwa bantuan tersebut sudah diterima warga. Tadi di Yogja juga melakukan hal serupa, sekarang gantian di Solo,” ungkap Risma.

Dalam pantauannya ke warga di RT 01 Rw 03, Kampung Baru ini, mantan Wali Kota Surabaya itu memastikan bantuan sosial (bansos) sudah tersalurkan semua. “Alhamdulilah sudah tersalurkan. Tidak ada masalah,” tuturnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Selain itu, Risma juga menegaskan jika bansos untuk kali ini banyak yang disalurkan ke warga yang terdampak Covid-19. “Jumlahnya banyak se-Indonesia. Jadi seperti bantuan jenis PKH itu 10 juta warga yang menerima, kemudian BST itu jumlahnya juga sama. Sementara BPNT 18,8 juta warga,” jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga memberikan bantuan 10 kilogram beras dan uang tunai Rp 500 ribu kepada warga setempat. “Bansos sangat penting terutama saat PPKM Darurat. Kami memang ditarget untuk mempercepat penyaluran bansos,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Sri Lestari yang menerima bansos mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yang langsung diberikan oleh Risma. “Senang mas. Apalagi yang memberikan langsung dari Bu Risma. Tadi saya diberi beras 10 kilogram, dan uang,” ungkap Sri Lestari.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Sebelumnya dirinya mengaku belum pernah mendapatkan bantuan tersebut. Sri yang keseharian berjualan makanan ringan di kampung tersebut mengaku sepi pada PPKM Darurat. “Sepi mas, tapi ya tetap kita syukuri. Alhamdulilah saya kali ini mendapat bantuan,” pungasnya.

Beberapa hari sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga melakukan blusukan yang sama sambil bagi-bagi sembako kepada beberapa pedagang angkringan di Solo bagian barat. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com