JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meski Diterpa Pandemi, Warga Dukuh Gilis Tangen Tetap Semangat Berkurban 3 Ekor Sapi. Pembagian Daging Langsung Diantar dari Rumah ke Rumah

Warga Dukuh Gilis, Katelan, Tangen saat bergotong royong membungkus daging sapi kurban di musala setempat. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari raya Idul Adha 1442 H memang menjadi momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan melalui ibadah kurban.

Meski di masa pandemi, hal itu tak menyurutkan warga di berbagai wilayah Sragen untuk turut berkurban. Seperti semangat yang ditunjukkan warga di Dukuh Gilis, Desa Katelan, Kecamatan Tangen.

Warga di wilayah tersebut utamanya di RT 6, juga turut andil menyembelih 3 ekor sapi pada hari raya Idul Adha Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Ketua RT 6, Widodo mengungkapkan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Musala Al Mahmudah Dukuh Gilis RT 6. Mengingat masa pandemi, pemotongan kurban tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah untuk Idul Adha tahun ini, warga menyembelih 3 ekor sapi untuk kurban,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (22/7/2021).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga
Penyembelihan tiga ekor sapi kurban di Musala Dukuh Gilis, Katelan, Tangen. Foto/Wardoyo

Widodo menguraikan daging kurban itu kemudian dibagikan kepada warga di lingkungan setempat. Untuk mencegah kerumunan, pembagian dilakukan langsung ke rumah-rumah warga oleh panitia.

Warga dan tokoh masyarakat di wilayahnya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan untuk tetap berkurban di tengah pandemi ini.

“Semoga ini makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga sekaligus bisa meningkatkan kepedulian serta jiwa saling membantu sesama,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com