JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasar Klewer dan 13 Pasar Khusus Lainnya di Solo Boleh Buka Mulai Selasa

Sejumlah pedagang di Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon harus gigit jari, Senin (26/7/2021). Foto: Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 14 pasar non esensial di Solo yang sebelumnya ditutup selama PPKM darurat, diizinkan buka mulai Selasa (27/7/2021) besok. Hal itu sesuai dengan SE Wali Kota Solo terbaru terkait penanganan covid-19 yang ditandatangani Senin (26/7/2021).

Ke 14 pasar tersebut yaitu Pasar Klewer, Pasar Notoharjo, Pasar Gilingan, Pasar Bambu, Pasar Kabangan, Pasar Singosaren, Pasar Elpabes, Pasar Ngarsopuro, Pasar Triwindu, Pasar Cinderamata, Pasar Mebel, Pasar Panggungrejo, Pasar burung dan ikan hias Depok, serta Pasar Ledoksari.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri terkait PPKM level 4, Pemkot Solo mengizinkan 14 pasar non esensial yang sebelumnya ditutup selama PPKM darurat. Namun demikian, Gibran menekankan agar warga dan pedagang tetap waspada meskipun sudah ada pelonggaran.

“Angka (covid-19) kita masih fluktuatif. Jadi tidak terus langsung euforia karena ada pelonggaran. Pasar boleh buka mulai besok,” paparnya, Senin (26/7/2021).

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Heru Sunardi menambahkan, terkait rencana pembukaan pasar non esensial tersebut telah disosialisasikan ke para pedagang.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Sehubungan sudah diizinkan buka, kita sudah sosialisasikan. Kalau diperlukan untuk loading hari ini ya dipersilahkan. Jam bukanya tidak diatur dalam draft SE. Tapi yang diatur jam tutupnya hingga pukul 15.00 WIB,” urainya.

Meskipun ada pelonggaran, Heru menekankan agar penerapan prokes dilakukan secara disiplin.

“Bentuk pengawasan, kita sudah koordinasikan dengan para paguyuban. Jangan semua pengawasan diserahkan ke pemerintah. Mereka juga harus waspada dan disiplin dengan sendirinya karena angka covid-19 kita masih fluktuatif,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com