JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mutasi Besar-Besaran, 166 Pejabat Eselon di Karanganyar Dirombak Jabatan. Bupati Mulai Ingatkan Perampingan Jabatan, Jadi Fungsional!

Ilustrasi pelantikan
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar kembali menggelar mutasi besar-besaran. Sebanyak 166 PNS eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karanganyar menempati jabatan baru setelah dirotasi dan dimutasi dari jabatan mereka.

Pejabat yang dimutasi mulai dari Camat, Kepala bagian, Kepala bidang, Kasi dan Kepala sub bagian di masing-masing OPD.

Mereka dikukuhkan dalam pelantikan yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (29/6/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa di dalam organisasi.

Menurutnya hal itu untuk memberikan kesempatan kepada seluruh ASN untuk promosi jabatan. Dalam waktu dekat, bakal dilakukan perampingan jabatan dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional.

“Eselonnya tetap sama, hanya perubahan nama. Tapi penghasilan fungsional lebih besar daripada penghasilan struktural,” papar Bupati.

Sementara dari166 pejabat yang dilantik, diantaranya enam pejabat eselon III untuk mengisi kekosongan jabatan Camat di Kecamatan Colomadu, Kecamatan Karanganyar Kota, Kecamatan Karangpandan, Kecamatan Jumapolo, Kecamatan Jumantono dan Kecamatan Jenawi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Karanganyar, Suprapto menjelaskan, 166 pejabat eselon III A yang dilantik tersebut 11 orang dimutasi dan 11 orang promosi jabatan.

Kemudian untuk eselon III B mutasi 8 orang, promosi 24 orang, eselon IV A mutasi 39 orang promosi 51 orang. Eselon IV B mutasi 1 orang dan mutasi 21 orang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com