JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Para Pengusaha Taiwan Sewa Pesawat Keluar dari Indonesia, Khawatirkan Lonjakan Covid-19

Ilustrasi grafik kasus covid-19. Pixabay
   

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM —Warga asing yang berada di Indonesia bergiliran eksodus kembali ke negaranya. Setelah warga Jepang, kini giliran warga Taiwan juga akan kembali ke negaranya karena khawatir dengan memburuknya kasus covid-19 di Indonesia.

Sebanyak 90 pengusaha Taiwan dan ekspatriat menyewa penerbangan sewaan. Pesawat yang akan terbang dari Indonesia ke Taiwan itu rencanannya akan membawa mereka pulang ke negaranya pada 28 Juli 2021.

Kepala pusat layanan Kadin Taiwan atau ITCC, Kuo Chang-hsin mengatakan kepulangan para pengusaha Taiwan tersebut diatur oleh agen perjalanan Indonesia. Mereka akan menyewa pesawat Batik Air Indonesia yang akan berangkat setelah kuota 100 orang terpenuhi.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus naik dalam beberapa waktu terakhir. Pelayanan medis terpuruk akibat jumlah pasien yang bertambah drastis.

Berdasarkan situasi tersebut, Kadin Taiwan di Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Surabaya Jawa Timur menyarankan anggota senior mereka kembali ke Taiwan.

Ketua ITCC Wang An-tso dan mantan Ketua Ko Sheng-sheng yang saat ini berada di Taiwan, telah membantu berkoordinasi dengan agen perjalanan untuk mengatur penerbangan sewaan.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Sejak 6-12 Juli 2021, 72 orang Taiwan di Indonesia dipastikan mengidap penyakit itu. Sebanyak 10 orang di antaranya telah pulih, sementara empat telah meninggal.

Chen Chung, kepala kantor perwakilan Taiwan di Jakarta, mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengevakuasi warga negara Taiwan dari Indonesia jika diperlukan karena khawatir dengan penanganan kasus covid-19 di Indonesia.(ASA)

 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com