JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Patroli Skala Besar, Polres Sragen Terjun Malam-Malam Sambangi Pedagang dan Warga. Bagikan 50 Paket Sembako

Kapolres Sragen saat menyerahkan bantuan beras ke pedagang di Sragen Kota dalam kegiatan patroli skala besar, Jumat (23/7/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen bersama Kodim 0725 Sragen malam ini menggelar patroli berskala besar sekaligus bakti sosial kepada warga terdampak Covid-19 secara ekonomi, Jumat (23/7/2021) malam pukul 21.00 WIB.

Patroli skala besar itu dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. Patroli digelar dengan menyambangi para pelaku usaha di wilayah Sragen Kota.

Kapolres menyampaikan bahwa istilah PPKM Darurat, mulai tanggal 21 Juli 2021 dan akan berakhir pada 25 Juli 2021 mendatang, telah di revisi oleh pemerintah menjadi PPKM level 4,3,2,1, atau sesuai dengan kondisi penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

“Level 4 adalah level yang paling berat atau krusial, seterusnya hingga level 1 adalah level yang paling ringan. Saat ini Sragen berada di level 3, dan kita berdoa bersama, semoga berangsur kita dapat di posisi 1,” paparnya.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Usai menggelar apel, Kapolres kemudian melanjutkan dengan patroli berskala besar di beberapa titik kabupaten Sragen.

Selain itu, dirinya juga berhenti saat melintasi pasar Sragen, yang ternyata sebagian ada yang masih buka.

Kepada pedagang, Kapolres sempat berinteraksi dan memberikan imbauan. Selain itu, ia membagikan sembako beras, di bagikan kepada warga pasar.

Pembagian sembako itu berlangsung dramatis. Ada kata haru di setiap kata dari para pedagang pasar yang rata rata adalah perempuan lanjut usia itu.

Ada yang masih menunggui dagangan sayurannya. Sebagian ditunggui sambil tiduran beralaskan tikar. Terkaget ketika di bangunkan Kapolres, dan menerima beras seberat 5 kg.

“Alhamdulillah, matur nuwun pak Polisi” kata katanya lugas.

Total ada sejumlah 50 pedagang, malam ini di berikan bantuan beras, yang terdiri dari pedagang pasar, dan beberapa diantaranya tukang parkir.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Kapolres menambahkan kegiatan baksos itu diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat terdampak PPKM.

Sampai saat ini, TNI/Polri khususnya di Polri memang mendapatkan bahan pokok berupa beras sebanyak 35 ton. Bantuan itu akan terus dibagikan ke masyarakat secara optimal.

Bahan pokok itu berasal dari Kapolri, kementerian- kementerian yang ada di Jakarta dan termasuk dari sumbangan masyarakat yang ada di kabupaten Sragen.

Selain itu, TNI juga menerima sumbangan bantuan obat-obatan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Mudah- mudahan dengan bantuan ini minimal bisa mengurangi beban hidup warga di Kabupaten Sragen. Kami berharap seluruh masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah. PPKM ini semata-mata untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di Sragen sampai saat ini masih dalam kondisi belum baik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com