JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Penanganan Covid-19 di Klaten Akan Dilakukan Seperti Kudus

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo aat mengecek penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7/2021). Istimewa
   

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tingginya peningkatan kasus covid-19 di kabupaten Klaten mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kasus Covid-19 di kabupaten Klaten meninggat tajam dalam beberapa minggu ini. Selain peningkatan kasus Covid-19, angka kematian pasien juga cukup tinggi, yakni mencapai 1.000 kasus lebih.

Ganjar bertekat untuk segeda mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 di kabupaten yang berbatasan langsung dengan DIY ini.

Suami Siti Atiqoh itu mengatakan, pihaknya akan melakukan treatment penanganan di Klaten seperti penanganan Kudus waktu lalu.

“Kita akan terapkan seperti Kudus. Tadi Pak Kapolda sudah koordinasi dengan saya, Bupati juga sudah telpon saya untuk kita koordinasikan seperti model Kudus,” kata Ganjar ditemui usai memimpin Rembug Desa di Pendapa Cilacap, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, salah satu cara yang akan dilakukan adalah merawat pasien Covid-19 yang isolasi di rumah untuk diisolasi terpusat. Sehingga warga diharapkan tidak isolasi mandiri di rumah, karena rawan menyebabkan penularan dan menjadi klaster keluarga.

“Jadi akan ada isolasi terpusat. Saya minta agar warga nanti membantu. Ayo kita edukasi masyarakat agar mereka mau diisolasi terpusat,” imbuhnya.

Ganjar mengatakan, saat penanganan di Kudus, memang ada pro dan kontra. Akan tetapi, tindakan itu berhasil dan kasus di Kudus langsung melandai

“Jadi treatment-nya seperti Kudus. Mohon maaf kalau nanti harus dijemput (untuk diisolasi terpusat),” jelasnya.

Kasus Covid-19 di Klaten memang melonjak dalam dua pekan terakhir. Selain kasus konfirmasi positif, angka kematian juga melonjak tinggi. Pada Rabu (21/7/2021), terjadi kematian sebanyak 39 orang di Klaten dalam sehari. Secara keseluruhan, angka kematian di Klaten selama pandemi mencapai 1.000 orang lebih. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com