JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Penting, Saat Melintas di Sukoharjo Pengguna Kendaraan Umum Maupun Pribadi Tak Perlu Tunjukkan Kartu Vaksin Atau Hasil Tes Negatif Loh, Begini Syaratnya

“Untuk sopir kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin,” jelas Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam Ingub yang dikeluarkan, Senin (26/7/2021).

Soal lain, dalam pelaksanaan PPKM Level 4 akibat Pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dapat melakukan pengeluaran yang belum tersedia anggarannya, yang selanjutnya diusulkan dalam rancangan perubahan APBD. Pengeluaran sebagaimana dimaksud dilakukan dengan pembebanan langsung pada Belanja Tidak Terduga (BTT).

Baca Juga :  Dijamin Tak Ada yang Menolak, Vaksinasi Disini Dapat Doorprize Kompor Rice Cooker Hingga Setrika

Namun jika BTT tidak mencukupi, Pemkab Sukoharjo melakukan penjadwalan ulang capaian program dan kegiatan untuk pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu. Atau perubahan alokasi anggaran serta memanfaatkan uang kas yang tersedia melalui perubahan peraturan Bupati tentang APBD, dan memberitahukan kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Baca Juga :  PNS Alias ASN Kini Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi Setiap Masuk Kantor

Hasil alokasi anggaran penjadwalan ulang capaian program dan kegiatan dimaksud dialihkan untuk belanja tidak terduga. Tata cara penggunaan BTT dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat yang bersumber dari APBD berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2020. Aris

Advertisement
Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua