JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Seiring dengan percepatan program vaksinasi Covid-19, PT Kimia Farma Tbk telah menyiapkan vaksin individu yang bisa dibeli masyarakat mulai Senin (12/7/2021).

Vaksin itu memiliki manfaat untuk  mempercepat proses pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kemenkes (Kementerian Kesehatan) sudah mengeluarkan aturan teknis mengenai vaksin gotong royong diperbolehkan tidak hanya untuk perusahaan, tapi individu,” ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga, Sabtu (10/7/2021) malam.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Presidensi G20 Jadikan Indonesia Role Model Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Menurut Arya Sinulingga, setelah keluar aturan main, Kimia Farma dalam beberapa hari ini sudah menyiapkan (vaksin individu) supaya bisa secepatnya membantu herd immunity.

Advertisement

Dijelaskan, vaksinasi berbayar merupakan bagian dari program vaksin gotong royong. Bila sebelumnya vaksin itu hanya dilakukan oleh perusahaan, dalam beberapa waktu ke depan akses vaksin untuk Covid-19 tersebut bisa dinikmati masyarakat secara perseorangan.

Baca Juga :  Pemerintah Siapkan Strategi untuk Dorong Pemulihan Ekonomi di Sisa Tahun 2021

Adapun pelaksanaan vaksin gotong royong individu mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 18 Tahun 2021 tentang perubahan atas Permenkes Nomor 10/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua