JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perjalanan Kasus Nama Istri Bupati Karanganyar Mejeng di Amplop Bansos Masuk DPRD. Yang Dibidik Amplop, Yang Dibahas Malah Pesangon Buruh

“Belum ada arahan apapun tentang amplop bansos. Klarifikasi akan diagendakan ulang pada Senin pekan depan. Semoga seluruh anggota Komisi B hadir,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdagnakerkop Martadi belum berhasil dikonfirmasi. Ia berlalu saja saat wartawan meminta keterangan langsung.

Sebelumnya, ia mengakui ketidaksengajaan pembagian amplop bansos tercetak nama Siti Khomsiyah.

Di amplop itu tercetak juga nama Bupati Karanganyar Juliyatmono. Pembagiannya pada Senin (19/7/2021) lalu sempat dihentikan begitu ia menyadari pemakaian amplop tersebut.

Namun, 200-300 amplop terlanjur dibagikan. Amplop itu berisi uang bansos tunai tertuju PKL, jukir dan jasa bongkar pasang tenda di area Taman Pancasila, Pujasera Cangakan, alun-alun kota dan seputar Stadion 45.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Tujuan pembagiannya terkait kompensasi libur selama PPKM darurat. Sumber pembiayaan bansos tunai itu dari Baznas Kabupaten Karanganyar.

Martadi mengakui sumber pembiayaan dari non APBD. Namun tidak menyangka pembagiannya dengan amplop tercetak nama pribadi.

“Staf saya mengambil amplop dari bagian perlengkapan. Saya tidak sampai kepikiran mengecek satu persatu amplop itu. Baru sadar setelah ada laporan kok amplopnya ada nama (pemberi bantuan) pak bupati dan istrinya. Langsung saya hentikan seketika itu juga. Lalu diganti amplop polos,” katanya.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Biaya Haji, Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono Usulkan Indeks Maksimal Rp 75 Juta Saja

Dari perkiraan 1.000 penerima, telah terbayar ke 827 penerima. Semula, pihaknya mendata 840 calon penerima. Adapun sisa PKL yang belum mengambil uang kompensasi itu diminta mengambilnya di kantor Baznas Karanganyar. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com