JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Mulai Lakukan Vaksinasi Jemput Bola untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar

Polresta Solo melakukan vaksinasi kepada para pedagang di sejumlah pasar, hal itu untuk menjamin semua orang yang beraktivitas di pasar taat Prokes dan terhindar dari Covid-19. Foto: Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polresta Solo mulai melakukan vaksinasi jemput bola guna mempertahankan tren tersebut.

Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menjelaskan sejak diberlakukannya PPKM Darurat, kasus aktif sempat mencapai 3.800, namun pada Rabu (28/7/2021) sore sekitar 18.00 ada 2.400.

Sehingga terdapat penurunan 1.400 kasus aktif dari dimulainya penerapan PPKM Darurat level 4 hingga saat ini.

“Beberapa hari evaluasi BOR rumah sakit sudah ada di angka 87, kemarin sempat 98%. Terus kita lakukan intervensi terkait program prokes dan vaksinasi,” kata Ade Safri, Sabtu (40/7/2021).

Mencoba mempertahankan tren penurunan kasus persebaran dan kasus aktif virus Covid-19, pihak Polresta mulai melakukan vaksinasi jemput bola pada pedagang dan pengunjung pasar non kritikal dan esensial.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Pos Pantau Terpadu yang ada di Pasar Klewer, BTC dan PGS Solo.

“Selain mendirikan gerai vaksinasi presisi di beberapa tempat, kita juga melakukan vaksinasi jemput bola seperti. Tim vaksinator dari tim Polresta Surakarta bergabung dengan nakes lainnya akan mendatangi Pos Pantau yang ada di 3 pasar Non esensial dan kritikal,” jelas dia.

Hari pertama melakukan vaksinasi di 3 tempat tersebut, Pihak Polresta mencatat ada 50 orang mengikuti vaksinasi dosis 1 di masing-masing posko. Selanjutnya, mereka akan melakukan vaksinasi dosis 2 di Klinik Bhayangkara Polresta Surakarta 28 hari ke depan.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Sementara itu salah seorang tukang becak Suyanto mengaku senang setelah mengikuti proses vaksinasi. Ia berharap dirinya tetap sehat dan terbebas dari paparan virus Covid-19.

“Saya baru sekali ini vaksin. Dulu sempat cari informasi vaksin melalui kelurahan. Tapi belum mendapat kesempatan untuk ikut,”pungkasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya pihak Polresta Solo telah selesai menyuntikkan vaksi dosis 2 kepada 1.330 warga masyarakat yang vaksin dosis 1 di Gedung PMS Kecamatan Jebres. Proses tersebut dilakukan di Klinik Bhayangkara Polresta Solo, Selasa (27/7/2021). Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com