JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Positif Covid-19, Gibran: Saya Dalam Keadaan Sehat, Saya Masih Bekerja Seperti Biasa Secara Online

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat wawancara via zoom dengan wartawan Joglosemarnews.com. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Diketahui positif covid-19, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjalankan isolasi mandiri di rumah dinasnya, Loji Gandrung.

Melalui aplikasi percakapan daring, Gibran menjelaskan kronologis dirinya terpapar covid-19. Dirinya dinyatakan positif covid-19 lewat hasil PCR yang keluar pada Senin (12/7/2021) pagi.

“Akhir-akhir ini kan saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS, tempat isolasi, tempat sentra vaksin. Saya sendiri rutin melakukan tes swab antigen. Dan yang terakhir kemarin saya tes antigen negatif, namun saya tidak puas hasilnya kemudian saya tes PCR di RS Bung Karno, hasilnya positif,” paparnya, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Meskipun terpapar covid-19, Gibran mengaku dalam kondisi sehat atau tanpa gejala apapun. Dia menjalankan isolasi mandiri terpisah dari keluarganya.

“Teman media tidak perlu takut, saya dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala, anak, istri dan ajudan saya negatif semua. Saya langsung memisahkan diri dan saya dalam kondisi sehat,” tegasnya.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Meskipun positif covid-19, Gibran memastikan tetap menjalankan tugasnya secara online. Dirinya juga mendelegasikan kepada Wakil Wali Kota Solo serta Sekretaris Daerah Kota Solo untuk menghadiri kegiatan yang penting.

“Saya masih bekerja seperti biasa, nota dinas masih dijalankan semua. Saya masih aktif setiap hari, memimpin rapat melalui online, koordinasi dilakukan secara online,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com