JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sekjen PAN, Eddy Suparno Sumbangkan Seluruh Gajinya sebagai Anggota DPR untuk Bantu Pasien Covid-19

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PAN Eddy Suparno setelah pertemuan di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 1 Maret 2018. Tempo/Arkhelaus W.
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah pandemi Covid-19, muncul berita simpatik dari gedung DPR RI. Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyumbangkan seluruh gajinya sebagai anggota DPR untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya bertekad untuk menyumbangkan gaji saya selama pandemi ini masih merebak dengan sangat tinggi,” kata Eddy kepada Tempo, Senin (19/7/2021).

Eddy mengungkapkan, kondisi masyarakat di Jakarta maupun daerah pemilihannya di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur begitu menyedihkan.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Sebab, banyak warga yang terpapar Covid-19, namun tidak bisa mendapat perawatan di rumah sakit karena penuh.

Sehingga, mereka terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah. Sementara, ada banyak juga warga yang meninggal saat isoman karena kekurangan oksigen, obat, dan vitamin.

Seluruh gaji Eddy sebagai anggota DPR pun disumbangkan melalui Yayasan Amanah Nasional, yayasan resmi milik PAN. Uang tersebut akan dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan oksigen, obat, hingga transportasi untuk dirawat di IGD.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Meski merupakan inisiatif pribadi, Eddy mengajak seluruh anggota DPR lainnya, terutama dari Fraksi PAN, untuk melakukan hal yang sama.

“Mungkin tidak perlu seluruh gaji, tapi sebagian atau ada partisipasi dan bantuan diberikan supaya teman-teman yang terpapar dan butuh bantuan bisa tertangani, tertolong dengan bantuan kita,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com