BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (12/7/2021) ini merupakan hari pertama masuk sekolah bagi para siswa di Boyolali. Karena pandemi Covid-19 maih meningkat, maka pembelajaran pun dilakukan secara daring.

Para siswa baru pun mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)juga secara daring. Seperti di SMPN 1 Teras, para guru kelas VII, membimbing siswa baru secara daring. Para guru berada di sekolah sekaligus untuk memudahkan koordinasi.

Baca Juga :  Kasihan, Balita 1,5 Tahun Asal Boyolali Ini Sudah Idap Kelainan Jantung

Kegiatan diawali dengan voice atau suara guna menyapa para siswa. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dalam bentuk power point. Setelah itu siswa diberi kesempatan untuk memahami materi tersebut.

“Kami juga memberikan kesempatan para siswa untuk bertanya. Jika tak ada pertanyaan, maka giliran siswa harus menjawab sejumlah daftar pertanyaan. Jawaban ditulis di kerats dan dikumpulkan lain hari,” ujar salah satu guru, Galuh Gundarto.

Advertisement
Baca Juga :  Kasus Covid-19 Boyolali Terus Melandai

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMPN 2 Banyudono. Kepala sekolah, Bambang Hariatmo mengatakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi kelas 7 dilakukan selama  3 hari.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua