JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Darurat Stok Oksigen, Mobil Armada Samator Sampai Dikawal Tim Patwal Polisi Via Tol hingga ke RSUD. Wadir Sebut Stok Memang Selalu Bikin Ketar-Ketir

Tim Patwal dari Satlantas Polres Sragen saat mengawal armada PT Samator yang hendak mengirim oksigen ke RSUD Sragen, Rabu (14/7/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Satlantas Polres Sragen mengawal ketat mobil tangki Samator pengangkut gas oksigen ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (14/7/2021).

Armada pengangkut gas dari PT Samator itu dikawal mobil Patwal dari pabrik di Karanganyar sampai ke rumah sakit milik Pemkab Sragen.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti mengatakan pengawalan dimaksudkan untuk memastikan kiriman gas oksigen itu sampai di tujuan yakni RSUD Sragen.

Pasalnya saat ini kebutuhan oksigen sangat urgen untuk menyuplai pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Sragen.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Pengawalan dilaksanakan oleh 3 personel Patwal Unit Turjawali Satlantas Polres Sragen dengan menggunakan ranmor dinas. Tadi pengawalan dilakukan mulai dari penjemputan di PT samator Gas Industri Karanganyar lalu sampai gerbang Tol Pungkruk hingga ke RSUD,” paparnya Rabu (14/7/2021).

Kasat menyampaikan pengawalan dipandang perlu karena kondisi stok oksigen di RSUD sangat darurat. Rumah sakit itu mengalami kelangkaan tabung oksigen di tengah lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir.

“Kebutuhan tabung oksigen meningkat seiring dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang membutuhkannya. Makanya kita pastikan agar pasokan gas dari armada bisa sampai di tujuan,” tandasnya.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Sebelumnya Wadir Pelayanan dan Mutu RSUD Sragen, Joko Haryono mengakui stok oksigen medis memang selalu bikin ketar-ketir. Sebab pasokan sangat terbatas dan baru datang ketika hampir mendekati habis.

“Ya selalu ketar-ketir. Ada cuma terbatas dan datang ketika mau hampir habis,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/7/2021).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto juga tak menampik situasi kesulitan gas oksigen saat ini. Menurutnya stok oksigen memang sangat terbatas dan sangat sulit diperoleh.

“Ada cuma terbatas sekali. Kita masih terus berupaya mencari,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com