JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subhanallah, Meski Pandemi Ternyata Animo Berkurban Warga Sragen Malah Meningkat. Dinas Sebut Jumlah Hewan Kurban Tahun Ini Naik

ilustrasi sapi kurban / tribunnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski dilanda pandemi hampir setahun lebih, ternyata tidak menyurutkan animo umat muslim di Sragen untuk melakukan ibadah kurban.

Laporan yang masuk di Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) mencatat jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini, justru mengalami kenaikan.

“Secara umum malah jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu. Data sementara laporan dari teman-teman petugas di lapangan, jumlah hewan kurban yang disembelih banyak yang mengalami kenaikan. Nanti setelah jam 15.00 WIB biasanya data baru masuk semua,” papar Kabid Keswan Disnakkan Sragen, Toto Sukarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen, 184 Dites Hanya Tambah 3 Kasus Positif Warga Tervaksin Sudah Mencapai 750.152

Toto mengungkapkan untuk data secara angka masih menunggu laporan resmi dari petugas di lapangan. Hanya saja laporan sementara di tiap-tiap masjid atau desa, jumlah hewan kurbannya memang naik dari tahun lalu.

Advertisement

Menurutnya, di masjid yang dulunya hanya menyembelih 4 sapi sekarang naik jadi 6 ekor sapi. Kemudian yang dulunya hanya 8 ekor sapi, tahun ini menyembelih 10 ekor sapi.

Baca Juga :  Modal Tekun, Pria Asal Tanon Sragen Sukses Ciptakan Mobil Lamborghini Aventador KW dari Honda Accord. Butuh 1 Tahun Lebih, Hasilnya Bikin Kaget

Tren kenaikan berkurban di masa pandemi itu ditengarai karena tingginya animo umat muslim untuk meningkatkan kekhusyukan dalam beribadah.

“Nggak menurun tapi malah meningkat. Mungkin karena pandemi ini, jadi banyak orang mau ibadahnya lebih khusyuk lagi,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman