SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski dilanda pandemi hampir setahun lebih, ternyata tidak menyurutkan animo umat muslim di Sragen untuk melakukan ibadah kurban.

Laporan yang masuk di Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) mencatat jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini, justru mengalami kenaikan.

Baca Juga :  Bupati Sragen Dilaporkan ke Polres. Terkait Pembangunan Pabrik Garmen PT Glory di Ngrampal, Ini Dugaan Pelanggarannya!

“Secara umum malah jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu. Data sementara laporan dari teman-teman petugas di lapangan, jumlah hewan kurban yang disembelih banyak yang mengalami kenaikan. Nanti setelah jam 15.00 WIB biasanya data baru masuk semua,” papar Kabid Keswan Disnakkan Sragen, Toto Sukarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Bupati Sragen Ultimatum Manajemen RSUD Soehadi. Sebulan Tak Berubah, Siap-Siap Hukuman!

Toto mengungkapkan untuk data secara angka masih menunggu laporan resmi dari petugas di lapangan. Hanya saja laporan sementara di tiap-tiap masjid atau desa, jumlah hewan kurbannya memang naik dari tahun lalu.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement