JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subhanallah, Meski Pandemi Ternyata Animo Berkurban Warga Sragen Malah Meningkat. Dinas Sebut Jumlah Hewan Kurban Tahun Ini Naik

ilustrasi sapi kurban / tribunnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski dilanda pandemi hampir setahun lebih, ternyata tidak menyurutkan animo umat muslim di Sragen untuk melakukan ibadah kurban.

Laporan yang masuk di Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) mencatat jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini, justru mengalami kenaikan.

“Secara umum malah jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu. Data sementara laporan dari teman-teman petugas di lapangan, jumlah hewan kurban yang disembelih banyak yang mengalami kenaikan. Nanti setelah jam 15.00 WIB biasanya data baru masuk semua,” papar Kabid Keswan Disnakkan Sragen, Toto Sukarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/7/2021).

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Toto mengungkapkan untuk data secara angka masih menunggu laporan resmi dari petugas di lapangan. Hanya saja laporan sementara di tiap-tiap masjid atau desa, jumlah hewan kurbannya memang naik dari tahun lalu.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Menurutnya, di masjid yang dulunya hanya menyembelih 4 sapi sekarang naik jadi 6 ekor sapi. Kemudian yang dulunya hanya 8 ekor sapi, tahun ini menyembelih 10 ekor sapi.

Tren kenaikan berkurban di masa pandemi itu ditengarai karena tingginya animo umat muslim untuk meningkatkan kekhusyukan dalam beribadah.

“Nggak menurun tapi malah meningkat. Mungkin karena pandemi ini, jadi banyak orang mau ibadahnya lebih khusyuk lagi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com