JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sudah 2.152 Peserta Terpantau Isi Formulir Pendaftaran CPNS dan PPPK Kabupaten Sragen, Catat Ini 3 Formasi Paling Diserbu Pelamar!

Sutrisna. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 2.152 peserta terpantau sudah mengisi formulir pendaftaran rekrutmen CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Sragen formasi tahun 2021.

Namun dari jumlah itu, baru 1.628 peserta yang sudah memastikan submit alias mengunci pendaftaran. Pranata komputer, perawat dan bidan menjadi formasi CPNS yang paling banyak diserbu pendaftar sampai hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sragen, Sutrisna mengatakan hingga Selasa (13/7/2021) siang, jumlah total peserta yang sudah mengisi formulir pendaftaran lewat website, tercatat mencapai 2.152 orang.

Rinciannya 1.400 orang untuk pelamar PPPK atau P3K dan semuanya sudah submit. Sedangkan untuk rekrutmen CPNS, total sejauh ini ada 509 orang yang sudah mengisi pendaftaran.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Namun dari jumlah itu baru 228 peserta yang memastikan sudah klik atau submit pendaftaran. Sehingga sampai saat ini yang sudah submit atau memastikan mendaftar ada 1.628 orang.

“Kalau sudah submit berarti dia sudah klik ok dan sudah resmi mendaftar. Ini masih jalan terus karena nanti masih dibuka sampai tanggal 21 Juli,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (13/7/2021).

Sutrisna menguraikan untuk pendaftar CPNS, begitu peserta submit, maka akan langsung diverifikasi oleh tim di BKPSDM. Sedangkan untuk PPPK, proses verifikasi sepenuhnya langsung dilakukan oleh pusat.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Untuk pelamar CPNS, sejauh ini ada beberapa yang banyak diserbu pelamar. Di antaranya pranata komputer, perawat dan bidan.

Ia menyampaikan menilik dari jumlahnya, angka 2.152 orang itu dinilai termasuk sedang. Dari prediksinya untuk pelamar CPNS Sragen tahun ini ada di kisaran 3.000 orang.

Untuk kuota CPNS masih 63 kursi dan PPPK 1.589 kursi. Dari 63 formasi CPNS, rinciannya ada 51 formasi tenaga kesehatan atau nakes. Di antaranya dokter umum, perawat, apoteker dan lainnya.

Sedangkan 12 sisanya adalah tenaga teknis lain yang meliputi tenaga pengadaan atau PBJ, rekayasa lalulintas, penguji kendaraan dan pranata komputer atau prakom. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com