JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tabrakan Mengerikan, Pemotor Supra Tewas Terpental Usai Hantam Becak Angkut Emak-Emak di Sragen. Bekas Genangan Darah Berceceran di Lokasi

Bekas genangan darah dan titik tabrakan maut pemotor gasak becak kayuh di Sidoharjo, Sragen, terlihat masih membekas Senin (26/7/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut antara sepeda motor dan becah kayuh di jalan raya Sragen-Tanon tepatnya di sebelah barat fly over Sidoharjo, Minggu (25/7/2021) malam akhirnya terungkap.

Kecelakaan yang menewaskan satu orang itu terjadi akibat pengendara motor gagal mengendalikan diri dan menggasak becah kayuh yang berjalan di depannya.

Beruntung pengemudi becak bersama penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

Data yang dihimpun di Mapolres, Senin (26/7/2021), kecelakaan maut itu terjadi pukul 22.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan pengendara motor Honda Supra AD-5056-ALE, Ikbal NR (19) asal Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Sragen dengan becak yang dikayuh Toto Handoko (49) asal Joyosuran, Pasar Kliwon, Surakarta.

Becak memuat penumpang bernama Suginah (47) Sangkrah, Pasar Kliwon, Surakarta.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto mewakili Kasatlantas AKP Ilham Syafriantoro Sakti mengatakan kecelakaan bermula ketika sepeda motor dan becak sama-sama melaju dari arah timur atau Pungkruk ke barat.

Posisinya, pembecak di depan dan pemotor di belakang. Menjelang lokasi kejadian, pemotor diduga kurang konsentrasi. Dalam kondisi jalan agak gelap, pemotor menggasak becak dari belakang.

Tanpa ampun, motor yang melaju agak kencang itu menggasak becak yang berjalan. Benturan keras membuat pemotor terjatuh dan terpental dari atas motornya.

Nahas korban, yang terpental sampai lajur seberang, tewas seketika dengan luka parah di bagian kepala dan badannya. Korban mengeluarkan banyak darah sampai berceceran di beberapa titik.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Bekas genangan darah bahkan masih terlihat hingg keesokan harinya. Sementara, pengayuh becak dan penumpang hanya mengalami luka ringan.

“Kecelakaan dipicu karena pengendara motor kurang konsentrasi sehingga menabrak becak dari belakang,” papar Kanit Laka, Senin (26/7/2021).

Sementara, Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menyampaikan seusai menerima laporan, tim PMI bersama PSC 119 langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan asessment dan back up medis.

Tim tiba di lokasi pukul 22.37 WIB. Setiba di lokasi, kemudian korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan ambulans PMI.

“Kondisi korban yang meninggal dunia dievakuasi ke kamar jenazah. Setelah selesai respon dilakukan didesinfektan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid 19,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com