JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terapkan Kontijensi Covid-19 di Solo, Polda Jateng-Kodam IV/Diponegoro Berharap PPKM Darurat Maksimal

Tim gabungan Polresta Solo dan Satpol PP Surakarta langsung menggelar penyekatan di kawasan Jurug, Jebres, Sabtu (3/7/2021). Foto: Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro laksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di halaman Parkir Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/7/2021).

Apel tersebut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, dan diikuti oleh Forkopimda Kota Surakarta, Perwakilan Nakes tiap RS, Tim Pemulasaran TNI/Polri Kota Surakarta dan petugas BPBD Kota Surakarta.

Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah terus berupaya untuk memerkuat pelaksanaan PPKM Darurat dengan mendatangkan kendaraan-kendaraan watercanon, dan penling (penerangan keliling).

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Apa yang dilakukan Pemkot Surakarta sudah berjalan bagus, tugas kita memperkuat agar pelaksanaan PPKM Darurat bisa lebih baik,” kata Rudianto.

Pangdam juga berharap pelaksanaan PPKM Darurat di Solo bisa menekan laju perkembangan Covid-19 di Kota tersebut, untuk itu Pangdam meminta masyarakat mematuhi dan mendukung anjuran-anjuran selama pelaksanaan PPKM Darurat.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng meminta media untuk memberikan berita yang edukatif terkait dengan pelaksanaan PPKM Darurat.

Kapolda meminta masyarakat bersabar dan menaati PPKM Darurat sehingga laju covid-19 dapat dikendalikan. “Sampai tanggal 20 minimal kita sabar,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, Kapolda Jateng juga akan menerapkan Managemen Kontigensi Penanganan Covid-19 yang pernah menjadi role model percepatan penganana covid-19 di wilayah Kudus. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com