JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terbakar, Toko Raehan di Wates Wetan Desa Bangsri Timur Pasar Kecamatan Purwantoro Wonogiri, Api Berasal dari Lantai 2. Begini Kronologinya

Warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan toko Raehan di area pertokoan timur Pasar Purwantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Toko atau ruko Raehan di area pertokoan timur Pasar Purwantoro Wonogiri terbakar, Selasa (13/7/2021). Kebakaran kali pertama diketahui karyawan toko.

Toko yang menjual aneka peralatan rumah tangga dan plastik itu terbakar pada lantai 2. Lokasi toko ada di Dusun Wates Wetan RT 1 RW 5 Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, toko Raehan merupakan kepunyaan Engkus Kusnadi (41), warga setempat. Peristiwa diketahui kali pertama oleh karyawan toko.

Baca Juga :  Ada di Zona Apa Wonogiri Sekarang?Sudah Pernah Merah Oranye Kuning Bahkan Hijau

Kronologinya, ketika karyawan toko tengah memasak di dapur lantai 1 mendengar suara gemelotak dari lantai 2. Selanjutnya mengecek asal suara. Ternyata saat menaiki tangga, terlihat asap dari lantai 2 dan ada api yang menyala dan menjalar di tumpukan barang yang terbuat dari plastik.

Advertisement

Saksi kemudian berteriak sambil turun ke lantai 1. Pemilik toko lantas keluar meminta bantuan warga sekitar.

“Warga berupaya memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran. Namun karena api terlalu besar, upaya itu tidak berhasil. Beruntung api kemudian dapat dipadamkan oleh Petugas Damkar dari Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Ponorogo, Jatim,” jelas dia.

Baca Juga :  Wonogiri Beda Lur, Operasi Lalu Lintas Justru Kedepankan Baksos untuk Masyarakat. Simak Jadwal Lengkapnya

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo melalui Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri Joko Santosa mengatakan kebakaran diketahui sekitar pukul 08.30 WIB. Sepuluh menit berselang, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran dari warga.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua