WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat diperbolehkan menggelar kegiatan takbiran pada hari raya Idul Adha 2021 atau hari raya kurban. Hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Wonogiri Cahyo Sukmana, syarat digelarnya takbiran adalah di rumah masing-masing. Sementara takbiran di masjid dilaksanakan dengan sangat terbatas hanya oleh takmir masjid.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Anak Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Wonogiri Berangkat ke Sekolah atau Bekerja Tak Lagi Seberangi Sungai Nglarangan

Untuk perayaan takbiran keliling dilarang. Masyarakat masih bisa melakukan takbiran di rumah masing-masing demi menghindari adanya kerumunan.

“Ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 17 tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, bahwa perayaan takbiran Idul Adha 1442 H/ 2021 M tidak boleh dilakukan di tempat umum,” jelas dia, Minggu (18/7/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Awas!Sekolah di Wonogiri Dilarang Memaksa Beli Seragam Baru untuk Murid, ini Peringatan Bupati Joko Sutopo alias Jekek

Takbiran keliling, ujar dia, maupun arak-arakan tidak perlu dilakukan. Masjid dan mushola bisa menggelar takbiran dengan jumlah orang yang sangat-sangat terbatas.

“Terbatas saja, mungkin hanya takmirnya,” kata dia.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua