JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Turunkan Kolesterol dengan Minuman Herbal Ini

Tengkleng, masakan berbahan dasar daging kambing. Dok


JOGLOSEMARNEWS.COM — Terlalu banyak mengonsumsi daging, jeroan dan makanan bersantan bisa menyebabkan masalah kolesterol pada tubuh.

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh bisa menimbulkan masalah gangguan jantung. Oleh karena itu setelah mengonsumsi makanan yang memilu tingginya kolesterol perlu diimbangi dengan minuman, buah, atau makanan yang bisa menurunkan kolesterol.

Untuk mengantisipasi kolesterol tinggi, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah mengonsumsi minuman herbal. Minuman herbal apakah yang dapat menurunkan kolesterol?

Baca Juga :  5 Cara Turunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat

Berikut adalah deretan sejumlah tanaman obat (Toga) yang terbukti dapat menurunkan kadar kolestrol. Dilansir dari laman Dinas Kesehatan Kulon Progo, berikut ini adalah berbagai macam minuman herbal yang berkhasiat sebagai penggelontor kolesterol:

Advertisement
Baca Juga :  Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Asupan Kalsium, Kesemutan di Jari Hingga Kram Otot

1. Temulawak

Membuat minuman herbal dari temulawak untuk menggelontorkan kolesterol terbilang mudah. Cukup dengan tiga rimpang temulawak yang dikupas kulitnya, diparut, ditambahkan 3/4 air panas, lalu dibiarkan mengendap. Bila sudah dingin, endapan bisa dibuang dan airnya dapat diminum. Konsumsi minuman herbal temulawak ini setiap hari.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua