JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Vaccine Center Semarang Sasar Pelaku UMKM

Kolaborasi dengan Grab, Pemerintah Kabupaten Semarang menyasar pelaku UMKM untuk vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap hingga 30 Juli 2021. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kolaborasi dengan Grab, Pemerintah Kabupaten Semarang menyasar pelaku UMKM untuk vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap hingga 30 Juli 2021.

Salah satu pelaku UMKM dan juga mitra merchant GrabFood pemilik usaha Ayam Kalasan Simpanglima, Rinaldi Nugroho menuturkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk tetap bertahan dan berusaha di tengah pandemi covid-19 saat ini. Rinaldi mengaku telah mendapatkan jatah vaksin tanggal 7 Juli 2021 lalu.

“Akhirnya saya mendapatkan vaksin covid-19 dosis pertama lewat Grab Vaccine Center. Semoga dengan vaksin ini, saya dan para pelaku UMKM lainnya bisa lebih terlindungi dan bertahan di tengah pandemi dalam menjalankan usaha,” tuturnya, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

City Manager Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi, menyampaikan, sesuai dengan misi Grab ForGood, Grab berkomitmen menjadi mitra terpercaya pemerintah dalam memerangi pandemi, salah satunya dengan mendukung program vaksinasi nasional melalui Grab Vaccine Center demi mempercepat proses vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity.

Selain menyasar pelaku UMKM, dalam periode yang sama Grab Vaccine Center juga menyasar lansia dan pelaku usaha sektor transportasi sebagai penerima vaksin.

“Pusat vaksinasi ini memfasilitasi para pelaku UMKM mencakup mitra merchant GrabFood dan agen GrabKios di Semarang. Semoga hal ini dapat memberikan perlindungan bagi mereka yang merupakan tulang punggung perekonomian, sehingga bisa bertahan dan berkontribusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah,” tukasnya.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan apresiasinya kepada Grab sebagai perusahaan swasta dalam mempercepat vaksinasi di Jawa Tengah.

”Kami sangat terbantu dengan adanya pusat vaksinasi kolaborasi antara pemerintah daerah dan Grab dalam pemerataan vaksinasi bagi masyarakat kota Semarang. Selain lansia, pusat vaksin ini juga mengutamakan pekerja sektor transportasi dan para pelaku UMKM yang saat ini masih berjuang bersama untuk menggerakkan roda perekonomian lokal. Bagi masyarakat yang sudah divaksin, saya himbau untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Saya juga berharap dukungan dari masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, mari bersama kita lawan covid-19,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com