JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksinasi Massal di Kejaksaan Negeri Alias Kejari Wonogiri Sasar Ratusan Peserta dari Disabilitas dan Petugas Kebersihan Jalan DLH

Vaksinasi massal di Kejaksaan Negeri Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program vaksinasi massal kembali digelar di Kota Mete Wonogiri. Kali ini dihelat oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/7/2021).

Program vaksinasi massal tersebut dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa 2021 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarhini ke-21. Lokasi pemberian vaksin adalah di kantor Kejari Wonogiri. Kegiatan itu sebagai salah satu usaha untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Tailani Moehsad mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama Kejari dengan Pemkab Wonogiri. Juga sebagai wujud partisipasi kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Vaksinasi massal Kejari Wonogiri itu menyasar para penyandang disabilitas dan petugas kebersihan jalan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wonogiri.

“Kami menyiapkan vaksin untuk 200 orang,” ungkap Kajari.

Dia membeberkan para penyandang disabilitas mendapat prioritas karena pergerakan mereka sangat terbatas. Melalui vaksinasi massal itu mereka dapat terlayani dengan baik. Sementara petugas kebersihan juga diutamakan karena mereka sering berinteraksi selama menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Jumlah peserta yang lolos screening dan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada vaksinasi massal Kejari Wonogiri berkisar 179 orang. Sebanyak 59 orang di antara mereka merupakan penyandang disabilitas, 94 orang petugas kebersihan sedangkan sisanya adalah masyarakat umum dan lingkungan sekitar.

Penyuntikan vaksin kedua rencananya diadakan tanggal 14 Agustus di Kejari Wonogiri. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com