JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wakil Walikota Solo, Dandim dan Kapolresta Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di Solo

Walikota Surakarta, Teguh Prakosa (berkaos merah putih) ketika meninjau salah satu tempat isolasi terpusat di Kota Solo / Foto: IG
   

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa bersama Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji meninjau SMPN 25  sebagai tempat isolasi perawatan terpusat gratis dari Pemerintah Surakarta dan meninjau Ibis Styles Hotel sebagai tempat isolasi dengan pembiayaan mandiri pada Sabtu (10/7/2021).

Hal itu dilakukan karena kebijakan tentang pemberlakuan tempat isolasi dan perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) terpusat telah diberlakukan oleh pemerintah Kota Surakarta.

Kebijakan itu diberlakukan untuk menekan adanya penyebaran kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Surakarta.

Saat ini, hotel Ibis Styles bersedia menyediakan layanan kamar  isolasi untuk para pasien isoman OTG Covid-19 di Kota Surakarta.

Teguh mengungkapkan bahwa layanan kamar isolasi milik Ibis Styles hotel sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Selama masa karantina di hotel, tamu tidak boleh keluar kamar. Semua kebutuhan akan disuplay oleh petugas hotel dengan APD lengkap” tulisnya dalam instagram lembaga tersebut.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai tempat isolasi dan tempat perawatan terpusat bagi OTG, pemerintah Kota Surakarta menyediakan 8 titik tempat isolasi dan penanganan terpusat.

Di antaranya Solo Technopark, SDN Cemara 2, SMPN 8, SMPN 25, SMPN 19, SMPN 11, SDN Cengklik 1 dan 2, serta Graha Wisata.

Delapan titik tempat isolasi dan perawatan terpusat ini menyediakan 1.035 tempat tidur bagi para pasien.

“Dengan kontrol petugas kesehatan diharapkan warga OTG Covid-19 bisa tertangani hingga dinyatakan negatif. Selain itu, agar saat menjalani isolasi bisa tertib dan mendapatkan pengawasan langsung dari Satgas Covid-19 di Surakarta,” tambahnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Tak hanya meninjau tempat isolasi dan perawatan terpusat di wilayah Kota Surakarta, Teguh bersama Dandim dan Kapolresta Surakarta juga meninjau jalannya pelaksanaan PPKM Darurat hari ke-7.

Poin yang diberlakukan dalam PKKM Darurat saat ini adalah  pelaksanaan ibadah yang diwajibkan di rumah saja dan penutupan berbagai sektor seperti mal, tempat wisata, dan tempat hiburan.

Teguh juga mengungkapkan bahwa saat ini laku kemanusiaan merupakan hal yang paling penting dan utama dan harus kita lakukan.

“Bagi warga Kota Surakarta pemilik toko, gerai, atau usaha apapun yang saat ini tutup sementara, maturnuwun. Semoga Panjenengan semua tetap sehat,” tulisnya melengkapi unggahan pada akun Instagram miliknya. Hanifah Yulia Putri S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com