JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga yang Tolak Gadis Yatim Piatu Jalani Isoman di Fasilitas Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri Ternyata Pernah Terpapar COVID-19

Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Camat Nguntoronadi, Wonogiri, Endrijo Rahardjo mengatakan pihaknya sudah mengetahui adanya penolakan yang dialami Yn. Yakni gadis yatim piatu yang terpapar COVID-19 namun ditolak saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri.

Menurut Endrijo, awalnya Yn direncanakan menjalani isoman di rumah familinya. Namun, akhirnya fasilitas isolasi mandiri desa dipilih untuk menampung Yn.

“Sebenarnya mau kita tampung di rumah isoman kecamatan, kita kan juga menyiapkan. Tapi sekarang sudah di rumah bu bidan, malah sering dicek terus sama bu bidan,” kata Camat, Jumat (23/7/2021).

Camat menegaskan, hanya ada satu orang yang menolak Yn menjalani isoman di fasilitas desa. Warga lainnya tak mempermasalahkan fasilitas isoman ditempati oleh Yn

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Memang ada satu orang yang menolak. Orangnya memang sulit, dari pihak desa juga menjelaskan. Yang menolak cuma satu ini saja,” jelas dia.

Yang unik, warga yang menolak Yn menjalani isoman di fasilitas desa pernah terpapar Corona. Endrijo menjelaskan, warga berjenis kelamin perempuan itu terpapar saat awal-awal pandemi. Pihaknya pun saat itu sudah berkoordinasi dengan tempat warga itu bekerja supaya dia bisa bekerja dari rumah.

Camat menuturkan, atas kondisi ini Satgas di tingkat kecamatan dan desa juga sudah turun ke lapangan. Hal ini demi mencegah kegaduhan yang terjadi di tengah masyarakat. Pihaknya pun sudah berusaha mengedukasi warga sekitar.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Selain itu, kata dia, Yn kini juga mendapatkan banyak bantuan. Setiap hari ada warga yang mengiriminya makanan untuk mencukupi asupan gizinya. Pemantauan juga langsung dilakukan oleh tenaga kesehatan puskesmas.

Sebagaimana diwartakan, seorang gadis yatim piatu di Wonogiri, Yn diketahui positif terpapar virus Corona. Namun saat menjalani isoman di fasilitas desa, ada salah satu warga yang menolaknya.

Beruntung saat ini dia sudah ditampung di sebuah rumah tersendiri dan mendapatkan bantuan makanan untuk menunjang isolasinya. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com