JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Keren, Petugas Kemenag Digandeng Masuk Tim Gabungan Satgas COVID-19, Utamanya Sasar Lokasi ini

Masjid Agung Taqwa Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Totalitas diterapkan Pemkab dan Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri. Semua pihak di semua digandeng untuk bersama menekan laju penularan virus Corona.

Belum lama ini Pemkab menggelorakan gerakan team work sosial dengan mengambil filosofi pager mangkok melibatkan warga di sekitar lokasi isolasi mandiri. Terbaru Pemkab menggandeng Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri untuk bisa mengedukasi protokol kesehatan di lokasi ibadah.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan pihaknya sudah meminta Kantor Kemenag Wonogiri untuk mengirimkan perwakilan petugas yang ikut dalam melakukan sosialisasi gabungan. Khususnya pemberian sosialisasi aturan dan protokol kesehatan di rumah ibadah.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

“Ketika ada petugas dari Kemenag bisa lebih enak dan lebih nyambung lagi sosialisasinya,” kata Bupati, Jumat (23/7/2021).

Pria berperawakan tinggi besar ini menuturkan, berdasarkan evaluasi yang dilakukan dan laporan dari Satuan Polisi Pamong Praja, ruang khusus seperti rumah ibadah perlu pendekatan khusus. Sehingga sosialisasi yang diberikan dirasa lebih tepat jika dilakukan oleh petugas dari Kantor Kemenag.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

“Jadi nanti ada petugas (Kemenag) yang ikut dengan instansi lain. Kita rangkul semuanya,” beber dia.

Informasi yang dihimpun, saat operasi gabungan yang dilakukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri Rabu malam, petugas dari Kemenag juga sudah ikut bergabung menjadi satu. Masyarakat diminta untuk bisa melakukan ibadah dari rumah sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat dan daerah. Masyarakat pun diminta memahami hal ini demi kebaikan bersama. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com