JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Peteng Ndedet Slur, Lampu PJU Dimatikan Sampai Berakhirnya PPKM Darurat, Kalau Tidak Emergency Jangan Keluar Rumah Dulu Yes

Salah satu sudut kota Wonogiri yang gelap gulita. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana peteng ndedet alias gelap gulita terlihat di sejumlah sudut di Wonogiri Kota saat malam hari, Senin (12/7/2021).

Usut punya usut ternyata memang lampu jalan dimatikan. Khususnya lampu penerangan jalan umum (PJU). Langkah mematikan lampu PJU memang sengaja ditempuh untuk menekan mobilitas masyarakat.

Praktis dengan dimatikannya lampu PJU, jalanan hanya diterangi oleh lampu kendaraan maupun lampu pertokoan atau pedagang kaki lima (PKL) yang buka di pinggir jalan.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Ismiyanto lewat sambungan telepon Senin (12/7/2021) menjelaskan, lampu PJU memang sengaja dimatikan.

“(Pemadaman) Mulai hari ini sampai berakhirnya PPKM darurat 20 Juli,” kata dia.

Mantan Kepala Satpol PP Wonogiri itu menerangkan, pemadaman PJU dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan Polres Wonogiri dan atas petunjuk dari pimpinan. Pemadaman dilakukan hanya di wilayah Wonogiri Kota. Hal ini dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

“Pemadaman dilakukan khususnya di wilayah rawan kerumunan seperti di sekitar pasar dan lain-lain,” beber Ismiyanto.

Pihaknya meminta masyarakat selama PPKM darurat ini untuk tetap di rumah kecuali ada kepentingan darurat. Selain itu, masyarakat yang keluar rumah karena suatu urgensi diharapkan berhati-hati karena dilakukannya pemadaman PJU. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com