JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wouw..! Keluarga Alm Akidi Tio Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Bantu Penanganan Covid-19 dan Masyarakat Terdampak

Pemberian sumbangan untuk korban covid dari Akidi. Foto: Humas Polda Sumsel
   

PALEMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi Covid-19, di sisi lain telah menumbuhkan benih-benih rasa empati di kalangan masyarakat. Salah satunya, dari Sumatera Selatan, keluaga pengusaha asal Aceh, Alm. Akidi Tio yang menyumbangkan sebesar Rp 2 triliun.

Polda Sumatra Selatan telah menerima sumbangan dari keluarga Alm Akidi Tio  tersebut, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Diketahui, Akidi Tio merupakan pengusaha sukses dari Aceh. Jumlah bantuan yang sangat fantastis itu dihibahkan pada Senin (26/7/2021) di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Hibah/CSR diterima secara langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri. Penyerahan hibah juga disaksikan beberapa pihak, di antaranya Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Dandrem 004 Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan Kadinkes, Lesty Nurainy Apt, M.Kes.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Sumbangan dengan angka besar itu ditujukan untuk membantu penanganan Covid-19 terutama bagi warga di Provinsi Sumatra Selatan.

Sebelum wafat, Akidi telah berpesan kepada anak dan keturunannya agar membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Pada saat ini, pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai lapisan masyarakat terkena dampaknya.

Eko bersama jajaran Polda Sumsel dan pemerintah akan bekerja sama menyalurkan sumbangan itu  agar tepat sasaran.

“Kami berusaha memikirkan pemanfaatan ini untuk menanggulangi Covid-19 dan memberikan yang terbaik bagi warga Provinsi Sumatra Selatan. Dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik, amanah yang disampaikan Keluarga Alm. Bapak Akidi bisa sama-sama kita jalankan,” tutur Eko dalam sambutannya.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Berita hibah sejumlah 2 triliun rupiah itu juga menjadi sorotan netizen Indonesia. Akun media sosial @ussfeeds pun ikut mengunggah kabar tersebut.

Berbagai reaksi warganet mewarnai kolom komentar di instagram. Mereka turut berterima kasih kepada Keluarga Alm. Akidi.

Tidak hanya itu, warganet juga mengingatkan kepada aparat pemerintah agar tidak ada satu  rupiah pun dana yang dikorupsi.

“Semoga beneran dipergunain dengan baik, trust issues jadinya gara-gara bansos,” tulis akun @9110area yang mendapat hingga 1.572 likes.

“Semoga 100% tersalurkan untuk masyarakat,” komen akun @henrycusm.

Masyarakat sangat memberikan respek kepada Akidi dan keluarganya. Warganet bahkan mengaku titel ‘The Real Sultan’ telah digambarkan dengan baik oleh mereka. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com