JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

20 Napi Lapas Sragen Positif Terpapar Covid-19, Satu Orang Sampai Meninggal Dunia

Selama masa pandemi hingga saat ini, pihak Lapas juga masih menutup kunjungan dari luar atau pembesuk. Untuk kepentingan besuk, sementara para napi difasilitasi menggunakan sarana video call atau VC.

Meski ada 20 kasus positif, angka itu relatif kecil dibanding jumlah tahanan dan napi yang ada. Hingga hari ini, jumlah napi dan tahanan di Lapas Sragen tercatat sebanyak 522 orang.

“Yang parah dan sampai meninggal baru Pak Djoko Sugeng kemarin. Yang 19 orang kondisinya baik saja dan tanpa gejala,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, Djoko Sugeng meninggal dalam perawatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Jumat (6/8/2021), sekitar pukul 09.50 WIB akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Buntut Hoaks Pembacokan, 2 Ketua Cabang PSHT Kompak Lontarkan Ini!

“Yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit Rabu (21/7/2021), dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas dan mual. Selanjutnya dirawat di ICU Isolasi Covid-19 hingga dinyatakan meninggal tadi pukul 09.50 WIB,” ujar Agung kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (6/8/2021).

Agung menyampaikan berdasarkan hasil kasasi yang diajukan Djoko Sugeng, Mahkamah Agung (MA) memang memutus hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

Berdasarkan penghitungan masa pidana, Djoko Sugeng dijadwalkan menghirup udara bebas pada 11 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Warga PSHT Tewas Diduga Ditabrak dari Belakang. Ditemukan Bersimbah Darah

“Mengajukan kasasi ke tingkat MA, diputus 1 tahun 6 bulan penjara, denda Rp 50 juta subsider 3 bulan. Berdasarkan perhitungan masa pidana yang bersangkutan akan bebas pada tanggal 11 Agustus 2021 apabila membayar denda,” jelasnya.

Dirut RSUD Sragen, Didik Haryanto membenarkan Djoko Sugeng meninggal dalam perawatan akibat terpapar Covid-19. Menurutnya, selama 16 hari dirawat di RSUD, kondisi kesehatan Djoko Sugeng naik turun sebelum kemudian mengembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (6/8/2021). Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com