JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Pejabat Eselon III di Sragen Dinyatakan Gugur, Salah Satunya Sedang Jalani Isolasi Mandiri

PLH Bupati Sragen, Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 3 pejabat eselon III di Sragen dipastikan tersingkir dari persaingan seleksi calon pejabat eselon II yang digelar untuk mengisi 6 kekosongan jabatan kepala OPD.

Ironisnya, satu dari tiga kandidat itu terdepak karena terpapar covid-19 sehingga terpaksa tidak bisa mengikuti tahapan paparan.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon pejabat eselon II Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan hingga tahap paparan, sebelumnya ada 34 nama yang lolos ke seleksi.

Mereka kemudian menjalani paparan selama tiga hari sejak tanggal 26 Juli, 27 Juli dan 28 Juli 2021 kemarin. Dari tahap penyampaian paparan itu, hasilnya ada 31 peserta yang hadir dan 3 yang dinyatakan tidak hadir.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Sudah paparan tanggal 26, 27 dan 28 Juli kemarin. Jumlah yang lolos untuk tahapan paparan ada 34 peserta tapi hasil akhirnya tinggal 31 yang hadir. Karena tidak hadir, 3 peserta dinyatakan langsung gugur,” papar Tatag kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (2/8/2021).

Tatag menguraikan tiga peserta itu dinyatakan gugur karena tidak hadir saat jadwal untuk paparan. Salah satunya ada camat yabg tidak bisa hadir karena menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

“Ada peserta dari camat yang menjalani isoman. Karena nggak bisa hadir ya dinyatakan gugur,” terang Tatag.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan setelah tahapan paparan, selanjutnya akan dipilih tiga peserta terbaik di masing-masing formasi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Tiga nama terbaik di setiap formasi itu akan diserahkan ke bupati untuk dikirim ke Komite ASN atau KASN. Dari tiga nama itu, akan dipilih oleh Bupati satu terbaik yang akan ditunjuk menjadi pejabat eselon 2 untuk menduduki jabatan kepala dinas.

“Yang milih Bupati. Nanti satu nama terpilih di masing-masing formasi itu akan diajukan ke KASN untuk mendapat persetujuan. Total ada enam formasi jabatan kepala dinas atau eselon 2,” jelasnya.

Mereka terbagi di enam formasi jabatan yang saat ini kosong. Enam formasi itu adalah Kepala Dinas Peternakan Perikanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Disnakertrans, Dinas PPKBP3A dan Dispendukcapil. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com