JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

500 Santri Pengasuh dan Warga Sekitar Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Divaksin AstraZeneca, Ada yang Sempat Kecele Ternyata

Santri
Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri menjalani skrining sebelum divaksin COVID-19. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan santri, pengasuh pondok hingga warga sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru Bulusulur Wonogiri mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, Sabtu (21/8/2021).

Setidaknya, ada 500 dosis vaksin yang disuntikkan kepada para sasaran.

“Kami ditunjuk dari Kodim 0728/Wonogiri untuk melakukan vaksinasi ini. Petugas vaksinasinya dari Kodim dan Puskesmas Sidoharjo,” kata Ketua Pondok Pesantren Al Barru Agung Susanto.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Dia menambahkan, sasaran vaksinasi itu adalah para santri, pengasuh pondok dan lansia warga sekitar pondok yang belum divaksin. Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca. Jeda vaksinasi dosis satu dan dua adalah tiga bulan.

“Sasarannya sudah terdata sebelumnya. Ini tadi ada juga yang kecele dikira datang bisa langsung vaksin. Tapi ya kita beri pemahaman dan bisa menerima,” kata Agung.

Sebelum melaksanakan vaksin, screening kesehatan pun dilaksanakan untuk mengetahui informasi riwayat kesehatan. Hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang boleh divaksin atau tidak.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud perhatian pemerintah melalui TNI AD terhadap kesehatan para warga masyarakat di tengah pandemi. Diharapkan setelah menerima vaksin, masyarakat, santri dan santriwati hingga para pengasuh mempunyai daya tahan tubuh yang prima di masa pageblug COVID-19. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com