JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bangkit dari Ketinggalan, Tim Futsal PBFC Soloraya Raih Kemenangan Kedua Turnamen Bremoro. Paskalis Borong 2 Gol

Tim Futsal PBFC Soloraya saat berpose sebelum laga kedua yang berakhir mengandalkan Incridible Banjarsari 2-1. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Futsal Papua Bersaudara Football Club (PBFC) kembali memetik kemenangan dalam laga kedua Turnamen Bremoro Futsal Competition, Sabtu (28/8/2021).

Tim Futsal yang digawangi anak-anak mahasiswa asal Papua di Soloraya itu menang 2-1 atas tim Futsal Incridible Banjarsari Solo.

Kemenangan itu diraih dalam laga yang digelar di lapangan Futsal Bremoro, tadi malam. Pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak awal babak pertama.

Kedua tim saling serang namun ketangguhan pertahanan anak-anak mahasiswa Papua dan Incridible membuat serangan gagal berbuah gol.

Baru di menit ke-4, tim Incridible diluar dugaan mampu mencetak gol. Tertinggal satu gol, pelatih PBFC, Moses Ferdinand Kamer langsung menarik Misael Barawery yang di sapa Okto untuk digantikan Paskalis Jefri Menong.

Masuknya Paskalis membuat permainan semakin hidup. Meski demikian, skor 1-0 untuk keunggulan Incridible bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, PBFC kembali melakukan pergantian. Budhyawan S Bandjar ditarik untuk digantikan Samuel K Assos.

Memasuki menit ke-4, tendangan pemain andalan PBFC, Paskalis Jefri Menong yang akrab disapa Thomas Muller sukses merobek gawang Incridible untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Usai mencetak gol, anak-anak mutiara hitam makin bersemangat menggencarkan serangan. Masuknya satu amunisi baru, Michael Indey menjadi permainan makin menyengat.

Laga kedua Tim PBFC Soloraya yang meraih kemenangan atas Incridible di Turnamen Bremoro Futsal Competition. Foto/Wardoyo

Hasilnya, untuk kali kedua, Paskalis Jefri Menong, sukses melesakkan tendangan keras untuk mencetak gol. Gol kedua Paskalis membawa PBFC berbalik unggul 2-1. Sorak-sorai suporter dari mahasiswa NTT Flobamorata dan rekan mahasiswa lainnya menjadi saksi kehebatan talenta-talenta dari Papua di atas lapangan futsal.

Pelatih PBFC sekaligus senioritas mahasiswa Papua Soloraya, Moses Ferdinand Kamer mengaku puas dan bersyukur bisa memetik kemenangan kedua. Hasil itu sekaligus memastikan langkah PBFC melaju ke babak berikutnya.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Kak Iwan Sis yang tetap mendukung penuh skuad PBFC di turnamen ini. Keluarga besar mahasiswa NTT Flobamorata juga atas dukungannya untuk PBFC dan tim dari NTT Flobamorata,” ujarnya seusai pertandingan.

Sementara, pembina PBFC, Iwan Sis bangga atas keberhasilan skuad PBFC kembali memetik kemenangan di laga kedua.

Ia sangat merasa puas atas permainan dari tim mahasiswa mutiara hitam dari timur dan tak lupa berpesan kepada semua mahasiswa asal Papua senantiasa tetap fokus, menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Fokus pada tujuan adalah modal dasar untuk menuju keberhasilan. Tidak hanya di sepakbola atau futsal saja, tapi di semua lini kehidupan harus diterapkan. Saya berharap adik-adik Papua semua harus Fokus kepada tujuan pokok kita berada di Solo Raya, yaitu belajar untuk mendapatkan nilai dan pengalaman yang baik untuk kita bawa pulang ke Papua. Sehingga nanti dapat menjadi kebanggaan orang tua di Papua. Hindari berpikir yang tidak perlu untuk kita pikirkan, intinya tugas utama adalah belajar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com