JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belasan Warga Isoman di Sragen Dapat Berkah Bantuan Beras dari Kapolri. Kapolres Terjun Sambil Tempeli Stiker Ini

Kapolres AKBP Yuswanto Ardi saat menyerahkan bantuan beras dari Kapolri. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi terjun langsung menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada belasan warga terdampak Covid-19 di tiga kecamatan, Selasa (03/08/2021).

Belasan warga itu berasal dari tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Sukodono, Gesi dan Mondokan.

Mereka menerima bantuan sosial berupa beras dari pemerintah yang di salurkan melalui Polres Sragen.

Beras masing-masing seberat 5 kilogram yang di salurkan tersebut, berasal dari bantuan Kapolri tahap kedua.

Total bantuan dari Kapolri di terima Polres Sragen sebanyak 5 ton dan disalurkan pada beberapa hari lalu.

Bantuan tersebut oleh Kapolres kemudian didistribusikan kepada Polsek jajaran untuk di berikan kepada warga terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah tiap kecamatan.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Sedangkan penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Satgas penanganan Covid-19 yang berada di tingkat desa.

Kali ini, Kapolres Sragen bersama rombongan pejabat utamanya, langsung berkeliling untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut.

Di setiap kunjungannya, ia menyapa para warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Belasan warga itu di antaranya di 5 keluarga di Desa Majenang Sukodono, 2 keluarga di Desa Jekani Mondokan dan 5 keluarga di Desa Pilangsari, Kecamatan Gesi.

“Semoga cepat sembuh dan semoga bantuan sosial beras ini berkah ya,“ ujar Kapolres kepada salah satu warga.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Kapolres juga mengungkapkan, bila kunjungannya ini selain memberikan bantuan beras dari pemerintah juga untuk memberikan support warga yang sedang sakit akibat terpapar Covid-19.

“Bilamana memerlukan penanganan dari pihak kesehatan agar kalian menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Satgas. Simpan nomor telepon mereka ya,” tambahnya.

Untuk memberikan tanda bagi warga yang sedang isolasi mandiri, Kapolres juga menempelkan MMT bertuliskan “Kami Sedang isolasi Mandiri”.

“Ini untuk memberikan tanda warga yang sedang isolasi mandiri. Tujuannya agar para tetangga juga peduli kepada mereka, turut memberikan perhatian khusus, bila perlu memberikan bantuan seperlunya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com