JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

BPBD Bersama Warga Tebang Pohon yang Nyaris Timpa Rumah Warga Sukoharjo

BPBD Sukoharjo bersama warga tengah menebang pohon yang nyaris tumbang dan hendak menimpa rumah warga / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali tak hanya turun tangan saat tejadi bencana alam.

Bahkan, mereka juga mau membantu warga sekedar menebang pohon yang nyaris menimpa rumah warga.

Seperti dilakukan anggota TRC yang menebang pohon mangga di Dukuh Karangrejo, Desa Sukorame, Kecamatan Musuk. Satu batang pohon mangga yang cukup besar hampir menimpa rumah milik Jumadi (62).

Saksi mata, Kasim (38) menjelaskan, pagi itu dia sedang bekerja sebagai tukang memperbaiki rumah dengan lokasi kejadian. Saat angin bertiup kencang, terdengar bunyi gemeretak. Ternyata ada batang pohon mangga hampir terbelah.

Baca Juga :  Tangani Arus Balik Lebaran, Kapolres Boyolali Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

“Saya kaget, mendengar pohonnya berbunyi gemeretak seperti mau tumbang,” katanya.

Dia lalu memberitahu warga yang lain. Namun warga tidak berani mendekat ke sekitar pohon untuk memasang tali pengaman. Padahal, jika dibiarkan, maka pohon bisa tumbang dan menimpa rumah milik Jumadi (62).

Hingga kemudian, ada warga yang berinisiatif menghubungi BPBD Boyolali. Begitu menerima laporan, anggota TRC bergegas ke lokasi guna menebang pohon dimaksud. Mereka dibantu warga sehingga penebangan pohon berjalan lancar.

Baca Juga :  Miris, Anak Belasan Tahun di Boyolali Ini Kuras Perhiasan, HP dan Uang Milik Tetangganya

“Alhamdulillah dibantu bapak- bapak dari BPBD akhirnya pohon dapat ditebang dan warga sekitar merasa lega sekarang dan tidak kawatir lagi.”

Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo menyatakan, apa yang dilakukan anggota TRC sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya memang siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

“Tentunya bila kesulitan, maka masyarakat bisa melaporkan untuk meminta bantuan ke BPBD Boyolali. Seperti pemotongan pohon mangga di Desa Sukorame, Kecamatan Musuk ini,” ujarnya. Waskita

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com