JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Bocah Kakak Beradik di Sragen Tewas Tenggelam di Sungai Mungkung. Ditemukan Jarak 15 Meter

Warga saat mengevakuasi jenazah dua kakak beradik asal Karang Tengah, Sragen Kota yang tewas saat mandi dan mencari ikan di Sungai Mungkung, Karang Tengah, Sragen, Sabtu (28/8/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua bocah kakak beradik asal Kampung Ngonce, RT 2/9, Karang Tengah, Sragen ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mungkung, di Kampung Patihan, Karang Tengah, Sragen, Sabtu (28/8/2021) siang.

Kakak adik berponakan itu diduga tenggelam secara beruntun saat sedang mencari ikan dan mandi di sungai tersebut.

Bocah malang itu diketahui bernama Muhammad Fauzan (11) dan kakak keponakannya, Putra (13). Mereka ditemukan tak bernyawa di dasar sungai di kedalaman 3 meter.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan saksi dan warga, kejadian bermula ketika keduanya bersama satu temannya sedang mencari ikan di sungai setempat yang tengah pladu (banyak ikan).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Awalnya, mereka mencari ikan di tepian. Sejurus kemudian, Fauzan yang lebih kecil mulai bergerak agak ke tengah sungai. Tiba-tiba bocah itu ambles dari permukaan.

Kakaknya, Putra yang curiga adik ponakannya tak kelihatan, kemudian berusaha mencari. Malang tak dapat ditolak, ia justru ikut tenggelam dan hilang di telan arus.

Melihat dua korban hilang, satu teman mereka panik dan lari meminta pertolongan ke warga.

“Korban ditemukan jam 14.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jarak 15 meter dari lokasi mereka hilang. Tadi warga begitu dapat informasi, langsung datang ke sungai dan melakukan pencarian,” papar Kapolsek Sragen Kota, AKP Mashadi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menambahkan seusai menerima laporan, tim PSC 119 dan PMI langsung dikerahkan ke lokasi.

“Setiba di lokasi, kondisi korban sudah ditemukan oleh warga dan diangkat. Kemudian jenazah mereka dibawa ke Klinik Kharisma Medika, Karang Tengah, Sragen menggunakan kendaraan pribadi untuk memastikan keselamatannya. Tetapi kedua korban sudah tidak tertolong dan meninggal dunia,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com