JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dulu Jualan KFC di Bogor, Warga Sukodono Sragen Ini Terpaksa Pulang Kampung dan Bangkit Lagi Berkat Gerobak Lazismu

Penyerahan bantuan gerobak dari Lazismu. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Lazismu Sragen kembali menyalurkan bantuan Gerobak HIKMU dan gerobak etalase WarungMu dalam program pemberdayaan UMKM kepada warga Sragen, tepatnya di Kecamatan Sukodono dan Sambungmacan, kemarin.

Salah satu penerimanya adalah Muhtar (48). Warga Kebonagung, Sukodono itu mendapat bantuan gerobak etalase dan modal untuk membuka usaha ayam goreng tepung di sepanjang jalan Grogol, Mondokan.

Muhtar merupakan seorang pedagang keliling. Dulu, ia sempat bekerja di Bogor sebagai penjual ayam tepung KFC, namun karena sempat sakit ia harus pulang ke Sragen.

“Alhamdulillah, terima kasih Lazismu Sragen. Saya berharap gerobak ini bisa kembali jualan membantu perekonomian kami,” ungkap Muhtar, Minggu (1/8/2021).

Direktur Lazismu Sragen, Ronny mengatakan program bantuan gerobak ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat untuk membuka usaha kecil menengah.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Selain itu, program ini bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Sragen dalam mengatasi angka kemiskinan di Sragen.

Menurutnya, penyaluran gerobak HikMu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membuka usaha kecil menengah, apalagi di masa pandemi seperti ini ekonomi terasa sulit.

“Alhamdulillah, kali ini kami menyalurkan dua gerobak HikMu di dua lokasi, yakni Sukodono dan Sambungmacan. Sebelumnya kami telah menyalurkan ke warga Kecamatan Karangmalang dan Sragen,” imbuh Ronny.

Sementara, gerobak HikMu dan modal usaha juga diterima oleh Hendra, Warga Sumberagung Sambungmacan.

Hendra merupakan seorang pekerja serabutan. Ia memiliki keinginan membuka usaha HIK di sepanjang jalan provinsi Sragen-Ngawi.

Saat ditemui, istri Hendra yang mewakili menerima bantuan gerobak dan modal usaha tersebut.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Terima kasih donatur Lazismu Sragen karena sudah membantu, kami berharap bantuan modal dan gerobak ini berkah,” ucap istri Hendra saat ditemui tim Lazismu Sragen.

Program pemberdayaan UMKM Lazismu Sragen diharapkan dapat membantu pemerintah kabupaten Sragen dalam mengentaskan kemiskinan serta membantu perekonomian warga.

Saat ditanya, Ronny mengungkapkan bahwa di seluruh kecamatan di Sragen sudah ada gerobak lazismu. Kalau untuk mengetahui jumlah gerobak yang sudah ditasyarufkan butuh pendataan lagi.

Akan tetapi, yang jelas per pekan ini jumlah penerima program pemberdayaan UMKM yakni 71 penerima.

“Kalau bulan ini ada 19 penerima manfaat program pemberdayaan UMKM, Mas. Penerima manfaat yang berupa gerobak ada 8 penerima, yakni Kecamatan Sragen Kota, Karangmalang, Sukodono, Sambungmacan, dan Gondang,” pungkas Ronny. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com