JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade, Ganjar:  Hebat Betul Mereka

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov.go.id
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo. Pasangan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan ganda putri China, Chen Qin Chen/Jia Yi Fan dua set langsung pada babak final, Senin (2/8/2021).

Prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan dua srikandi Indonesia itu mendapat banyak apresiasi dan ucapan selamat dari semua kalangan masyarakat.

Ucapan selamat mengalir dari masyarakat biasa, presiden, artis, pejabat nasional hingga kepala daerah.

Salah satu kepala daerah yang ikut bangga dan mengucapkan selamat adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Meski tak bisa menyaksikan secara langsung perjuangan Greysia/Apriyani, namun Ganjar tetap mengikuti perkembangan keduanya.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Saya dapat videonya, dapat fotonya juga. Satu dramatic vision yang ditunjukkan mbak Gres dan mbak Apri. Bagus banget. Hebat betul mereka,” katanya.

Ganjar mengatakan sangat bangga dan bahagia mendapat kabar kemenangan Greysia/Apriyani. Bahkan kabar kemenangan itu disampaikan langsung oleh duta besar Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi.

“Saya dapat dari Dubes Heri Akhmadi di sana yang nunggu langsung. Waah, saya senang sekali. Saya rasa kita semua ikut senang dengan capaian ini,” tegasnya.

Ganjar mengatakan beberapa kali melihat ajang Olimpiade Tokyo di televisi sore hari saat tiba di rumah. Dirinya juga sempat melihat tunggal putra, Ginting yang kemarin bermain.

“Kemarin single kita main saya lihat, kayaknya dihajar ini. Ternyata betul. Tapi melihat video mbak Gres dan mbak Apri tadi ini luar biasa. Tentu saya ikut berbangga, keduanya hebat betul. Keduanya memastikan bahwa badminton tetap masih menjadi prestasi Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Ganjar berpesan kepada generasi muda di Indonesia untuk belajar dari perjuangan para atlet kita. Mereka yang bercita-cita menjadi atlet, harus mempersiapkan sejak dini agar bisa melanjutkan perjuangan mereka.

“Tidak hanya badminton, banyak cabor lain yang bergengsi. Anak-anak muda harus menyiapkan sejak dini jika ingin jadi atlet andalan seperti mereka. Guru harus bisa menjadi coach, yang tidak hanya mengajar, tapi menemukan bakat dari anak-anak kita dan mengarahkan mereka agar bisa menjadi satu titik yang diinginkan,” pungkasnya. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com