JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Instruksi Bupati, PPKM Level 3 di Boyolali Resmi Diperpanjang Sepekan

Situasi pasar Pengging saat PPKM Level 3 berlangsung / Foto ilustrasi: Waskita
   
Situasi pasar Pengging saat PPKM Level 3 berlangsung / Foto ilustrasi: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PPKM Darurat level 3 di Boyolali diperpanjang sepekan ke depan. Perpanjangan ini sesuai dengan Instruksi Bupati Boyolali No 06/2021 tanggal 3 Agustus 2021 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Betul, PPKM Level 3 diperpanjang dan aturan masih sama dengan sebelumnya,” ujar Sekda Masruri pada Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan, sesuai aturan maka selama PPKM Level 3 ini, aturannya masih sama. Masyarakat dilarang menggelar hajatan maupun kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Namun demikian, pernikahan tidak dilarang.

Baca Juga :  Pasca Cuaca Ekstrem, Pertamina Tambah Stok LPG hingga 394.000 Tabung di Jateng & DIY

“Yang kami larang adalah kegiatan hajatannya. Kalau nikah ya tetap diperbolehkan di KUA. Silahkan saja kalau mau menikah di KUA,” ujarnya.

Ditambahkan, perpanjangan PPKM level 3 Boyolali ini merupakan arahan dari Pemerintah pusat. Pihaknya juga sudah melakukan evaluasi langsung terhadap PPKM Level 3 selama sepekan sebelumnya.

“Pelaksaan PPKM Darurat maupun Program Boyolali Minggu di Rumah Saja cukup efektif menurunkan angka penularan Covid-19.”

Namun demikian, lanjut dia, Program Boyolali Minggu di Rumah saja, sementara tidak diberlakukan pada Minggu (8/8/2021) mendatang.

Baca Juga :  Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas Saat Arus Mudik Lebaran, Ini Kantong Parkir yang Sudah Disiapkan Polres Boyolali

Program tersebut akan diberlakukan kembali, jika kesadaran protokol  kesehatan masyarakat turun dan kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Kita lihat minggu  depan. Jika kasusnya naik, maka Minggu di Rumah Saja akan diberlakukan lagi.”

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati prokes ketat dengan gerakan 5M. Yaitu, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com