JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Akhir Pekan, Satpol PP Solo Tingkatkan Pengawasan Mal dan Pusat Perbelanjaan

Suasana hari pertama mal di kota Solo mulai dibuka, Rabu (26/8/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satpol PP melakukan peningkatan pengawasan di sejumlah titik pusat perbelanjaan dan mal akhir pekan ini. Pasalnya, jumlah pengunjung mal dan pusat perbelanjaan diprediksi naik pada liburan akhir pekan.

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawam mengungkapkan, pengawasan di sejumlah mal dan pusat perbelanjaan telah dilakukan sejak uji coba pembukaan pertama Selasa (24/8/2021) lalu.

Pengawasan dilakukan secara tertutup dimana anggota tim berpatroli dengan mengenakan pakaian sipil.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Pengawasan kita lakukan secara tertutup. Jangan sampai mereka merasa diawasi sehingga tidak nyaman. Kota terjunkan anggota dengan pakaian preman untuk monitoring,” ujarnya, Jumat (27/8/2021).

Pengawasan terhadap mal dan pusat perbalanjaan akan ditingkatkan menjelang akhir pekan. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat libur akhir pekan.

“Pihak pusat perbelanjaan dan mal juga kita minta untuk melakukan pengawasan secara mandiri. Nanti jika terjadi ada warga yang ngeyel sehingga terjadi pelanggaran termasuk kerumunan, pengamaman baru akan kita perkuat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sementara itu, menurut Arif, sejumlah pelanggaran Prokes masih saja terjadi pada penerapan PPKM level 4 termasuk di pusat perbelanjaan dan mal. Salah satunya pengunjung yang lupa menaikkan masker dan membiarkannya tetap bmturun di dagu.

“Karena mereka lupa, menaikkan masker lagi setelah masker. Selain itu, masalah di pusat perbelanjaan dan mal ya terkait aplikasi Peduli Lindungi. Kebanyakan karena pengunjung belum mengunduh aplikasi tersebut,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com