JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Kabar Duka: Cecep AS, Musisi Pencipta Lagu Hits Nike Ardilla, Atiek CB dan Rafika Duri Meninggal

Musisi Cecep AS. Foto: Instagram Cecep AS.
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar duka, musisi Cecep AS meninggal dunia pada Sabtu, (31/7/2021) siang. Cecep AS merupakan seorang musisi dan juga pencipta lagu yang moncer di era 1980an.

Beberapa lagu ciptaannya dinyanyikan oleh penyanyi yang cukup tenar di eranya, seperti Rafika Duri, Atiek CB dan Nike Ardilla.

Kabar meninggalnya Cecep AS diungkapkan salah satu sahabatnya sesama musisi, Edi Kemput di akun Twitternya, Minggu, (1/8/2021) dini hari.

“Innalillahi wa innailahi roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, siang ini sahabat kita @a_cecep. Cecep AS, seorang komposer besar dan penulis lagu Tirai (Rafika Duri) dan Risau (Atiek CB). Husnul khatimah, insyaallah dan semoga Allah ta’ala berikat tempat yang mulia di sisiNya,” cuit Edi Kemput.

Dalam foto yang diunggah Edi bersamaan dengan kabar duka tersebut, Cecep nampak tengah dipasang alat bantu pernapasan.

Tidak dijelaskan penyakit yang dibawa Cecep AS. Ia tak membuat unggahan atau cuitan apapun berkaitan sakitnya. Ia terakhir mencuit pada 1 Juli lalu di akun Twitternya, mengisyaratkan penyakit dadakan yang menimpanya. “Akhirnya tumbang juga.”

Di Instagram Story Cecep, pihak keluarga juga mengabarkan berita duka itu. “Telah berpulang ke rahmatullah, ayah kami, Cecep AS. Mohon dimaafkan kesalahan ayah saya yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulis anak Cecep dengan mengunggah foto ayahnya, tampak dari belakang, tengah melintas di atas genangan air.

Akun mendiang Nike Ardilla yang dibuat untuk filantropi juga mengunggah foto Cecep AS. “Turut berduka cita atas wafatnya Om Cecep AS, pencipta lagu Izinkan di album Matahariku. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan alm. Om Cece AS dimasukkan surga oleh Allah Swt,” tulis admin akun Nike Ardilla.

Rafika Duri mengunggah lagu-lagu yang diciptakan Cecep seperti Tirai, yang dipopulerkan, Benci Sendiri (Atiek CB), Izinkan (Nike Ardilla), Kuserahkan (Novia Kolopaking), dan Dara (Harvey Malaiholo). Lagu-lagu yang disebut itu hits di masanya, era 80 dan 90an.

“Selamat jalan Cecep AS. Terima kasih lagu TIRAI yang sangat indah engkau ciptakan untukku. Karyamuy telah terukir manis di hatiku…dan akan selalu diingat pencipta lagu-lagu di seluruh Indonesia,” tulis Rafika Duri.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com