JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketahuan, 2 Warga Karanganyar Gagal Dapat Suntikan Vaksin Merdeka Candi di Polres. Ini Penyebabnya

Ilustrasi vaksinasi Merdeka Candi di Polres Karanganyar. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 300 dosis vaksin Sinovac disuntikkan kepada pegawai SPBU dan para petani milenial di hari kedua pelaksanaan vaksinasi merdeka candi tahun 2021.

Penyuntikan vaksin yang dilakukan di gedung Jananuraga Polres Karanganyar Jumat (06/08/2021). Dari ratusan warga terdaftar, dua di antaranya terpaksa pulang dengan tangan hampa karena tidak lolos skrining.

Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla melalui Paur Kes Bag Sumda Polres Karanganyar, Ipda Subyanto membenarkan jika dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut ada 2 warga yang gagal menerima vaksin.

Mereka diminta untuk pulang terlebih dahulu karena tidak lolos skrining. Satu orang diketahui sebagai penyintas dan sesuai dengan aturan hari ini belum bisa dilakukan vaksin.

Sementara satu orang lagi diketahui dalam proses tracking dan mengalami tekanan darah tinggi.

โ€œKeduanya masih tetap kita berikan suntikan sesuai dengan jadwal yang kita tentukan,โ€ paparnya kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Kus Jayanto, salah satu petani asal kecamatan Tawangmangu memberikan apresiasi terhadap percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Karanganyar.

โ€œBukan hanya masyarakat yang berada di perkotaan, kami sebagai petani juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan vaksin,โ€ katanya.

Sebelumnya lada hari pertama vaksinasi kepada warga masyarakat, Polres Karanganyar melakukan penyuntikan terhadap 2000 warga yang berlangsung di GOR Raden Mas Said, Kamis (5/8/2021).

Vaksinasi ini menyasar kepada para komunitas masyarakat serta para pekerja pabrik. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com